Shaheer Sheikh Kembali Hanyut dalam Kisah Cinta Tragis

Vallesca Souisa | 10 Maret 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Dev & Sona, Shaheer Sheikh (34) mengobati rasa rindu penggemar di Indonesia lewat serial kolosal Dastaan-E-Mohabbat: Salim Anarkali.

Lewat akun Instagramnya, 18 Februari lalu, Shaheer mengungkapkan kegembiraannya, bahwa serial ini akan segera mengudara di ANTV.

“Salim Anarkali segera di @antv_official. Salah satu karakter favorit, yang pernah saya mainkan. Saya harap pemirsa Indonesia menyukainya. Alur ceritanya indah, gambar-gambarnya menakjubkan, dan diwarnai kata-kata  puitis.”

Kisah kolosal selalu menarik perhatian pria kelahiran 26 Maret 1984 ini. Mahabharata (2014) dan  film kolosal Indonesia Maipa Deapati & Datu Museng (2018) dimainkannya dengan sepenuh hati setelah melalui riset mendalam, sebagaimana ia menyukai sejarah. Mendapatkan kesempatan memerankan Pangeran Salim dari Kekaisaran Mughal (menguasai sebagian India pada abad ke-16 hingga 19—red.), kebanggaan tersendiri bagi Shaheer. 

“Ini bukan sekadar drama dengan kostum lainnya yang harus saya lakoni. Ini adalah Salim Anarkali. Sebuah drama sejarah, epos. Tidak bisa dibandingkan dengan yang lain. Saya sendiri telah menanti lama untuk beradegan dalam drama epos seperti ini,” ungkap Shaheer, dilansir oleh Indian Express, Oktober 2018. 

Dastaan-E-Mohabbat: Salim Anarkali, yang akan tayang dengan judul Salim dan Anarkali di Indonesia, adalah kisah cinta tragis berlatar Kekaisaran Mughal pada tahun 1500-an. Adalah Pangeran Salim, putra Kaisar Akbar, jatuh cinta dengan seorang penari bernama Anarkali (Sonarika Bhadoria). Kisah cinta dua insan berbeda kelas sosial ini kian rumit ketika ditentang keras Kaisar Akbar. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait