Zaira Wasim Berhijrah dan Tinggalkan Bollywood, Begini Reaksi Para Seleb

Vallesca Souisa Selasa, 2 Juli 2019 18:45:39
Zaira Wasim hijrah dan tinggalkan Bollywood (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Berita menggemparkan datang dari Bollywood kala aktris muda berbakat, Zaira Wasim (18)—Aktris Terbaik lewat film Secret Superstar (FilmFare Award 2018, Zee Cine Award 2018) dan Aktris Pendukung Terbaik di film Amiir Khan, Dangal  (National Film Award 2017). 

Pada 30 Juni lalu, melalui akun media sosialnya, Zaira Wasim mengutarakan bagaimana lingkungan dan tuntutan di industri hiburan menganggu hubungannya dengan Tuhan. Untuk itu, di usia yang masih muda dan di tengah popularitasnya, ia memilih mengakhiri kariernya di Bollywood. 

“Diam-diam, tanpa saya sadari, dengan bekerja secara terus menerus di lingkungan ini, mengganggu iman saya. Hubungan saya dengan agama terancam,” ungkap Zaira Wasim, aktris asal Kashmir beragama Islam ini, dalam tulisannya di Instagramnya, pada 30 Juni lalu.

Keputusan Zaira Wasim ini menuai beragam reaksi, baik dari orang awam maupun kalangan seleb senior Bollywood. Beberapa seleb mendukung dan mengharagai keputusannya, tapi ada juga yang mempertanyakan atau menyayangkan. 

Zaira Wasim hijrah dan tinggalkan Bollywood (Depositphotos)
Zaira Wasim hijrah dan tinggalkan Bollywood (Depositphotos)

“Adalah sepenuhnya keputusan dia (Zaira) berhenti dari Bollywood dan kita harus menghargainya. Tapi mengkaitkan keputusannya dengan agama, saya rasa agak kurang beralasan. Tapi, ya, sekali lagi itu pilihan dia,” ungkap aktor kawakan Raza Murad yang sudah membintangi lebih dari 250 film Bollywood. 

Menurutnya, banyak kok aktor atau aktris muslim India yang bertahun-tahun berkarier di industri ini dan sama sekali tidak mengganggu ketaatan dan hubungannya dengan Tuhan. “Alasan yang sesungguhnya, di balik keputusan yang telah diambil, hanya diketahui oleh Zaira. Mungkin orang-orang di sekitarnya membuatnya berpikir demikian dan membuat pikirannya tak tenang, hingga dia memutuskan mundur jalan terbaik,” bilang Raza Murad. 

Aktris Bollywood dan Miss India 2004, Tanushree Dutta merasa, menilai apapun yang diputuskan Zaira Wasim saat ini, tidak perlu ditanggapi apalagi dikritik berlebihan. Mungkin bagi beberapa orang, keputusannya behenti menjadi aktris sangat disayangkan, tapi siapa tahu itu yang terbaik untuk dia. 
“Untuk orang-orang yang mengkritik keputusannya berhenti dari Bollywood, saya hanya bisa katakan, ayolah, dia masih remaja. Biarlah dia melakukan apa yang menjadi panggilan hatinya saat ini. Siapa tahu, suatu hari nanti, jika dia menemukan panggilan hati lainnya, dia akan kembali ke Bollywood lagi. Saya doakan yang terbaik untuknya,” bilang Tanushree Dutta. 

(Val)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.