Zaira Wasim Berhijrah dan Tinggalkan Bollywood, Begini Reaksi Para Seleb

Vallesca Souisa | 2 Juli 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berita menggemparkan datang dari Bollywood kala aktris muda berbakat, Zaira Wasim (18)—Aktris Terbaik lewat film Secret Superstar (FilmFare Award 2018, Zee Cine Award 2018) dan Aktris Pendukung Terbaik di film Amiir Khan, Dangal  (National Film Award 2017). 

Pada 30 Juni lalu, melalui akun media sosialnya, Zaira Wasim mengutarakan bagaimana lingkungan dan tuntutan di industri hiburan menganggu hubungannya dengan Tuhan. Untuk itu, di usia yang masih muda dan di tengah popularitasnya, ia memilih mengakhiri kariernya di Bollywood. 

“Diam-diam, tanpa saya sadari, dengan bekerja secara terus menerus di lingkungan ini, mengganggu iman saya. Hubungan saya dengan agama terancam,” ungkap Zaira Wasim, aktris asal Kashmir beragama Islam ini, dalam tulisannya di Instagramnya, pada 30 Juni lalu.

Keputusan Zaira Wasim ini menuai beragam reaksi, baik dari orang awam maupun kalangan seleb senior Bollywood. Beberapa seleb mendukung dan mengharagai keputusannya, tapi ada juga yang mempertanyakan atau menyayangkan. 

“Adalah sepenuhnya keputusan dia (Zaira) berhenti dari Bollywood dan kita harus menghargainya. Tapi mengkaitkan keputusannya dengan agama, saya rasa agak kurang beralasan. Tapi, ya, sekali lagi itu pilihan dia,” ungkap aktor kawakan Raza Murad yang sudah membintangi lebih dari 250 film Bollywood. 

Menurutnya, banyak kok aktor atau aktris muslim India yang bertahun-tahun berkarier di industri ini dan sama sekali tidak mengganggu ketaatan dan hubungannya dengan Tuhan. “Alasan yang sesungguhnya, di balik keputusan yang telah diambil, hanya diketahui oleh Zaira. Mungkin orang-orang di sekitarnya membuatnya berpikir demikian dan membuat pikirannya tak tenang, hingga dia memutuskan mundur jalan terbaik,” bilang Raza Murad. 

Aktris Bollywood dan Miss India 2004, Tanushree Dutta merasa, menilai apapun yang diputuskan Zaira Wasim saat ini, tidak perlu ditanggapi apalagi dikritik berlebihan. Mungkin bagi beberapa orang, keputusannya behenti menjadi aktris sangat disayangkan, tapi siapa tahu itu yang terbaik untuk dia. 
“Untuk orang-orang yang mengkritik keputusannya berhenti dari Bollywood, saya hanya bisa katakan, ayolah, dia masih remaja. Biarlah dia melakukan apa yang menjadi panggilan hatinya saat ini. Siapa tahu, suatu hari nanti, jika dia menemukan panggilan hati lainnya, dia akan kembali ke Bollywood lagi. Saya doakan yang terbaik untuknya,” bilang Tanushree Dutta. 

(Val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait