Sushant Singh Rajput Depresi Hingga Bunuh Diri Karena Kekejaman Bollywood?

Vallesca Souisa Selasa, 16 Juni 2020 21:00:43
Sushant Singh Rajput Gone Too Soon

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian aktor muda Sushant Singh Rajput (34) masih meninggalkan kisah pilu. Sushant ditemukan tewas gantung diri di kipas langit-langit dinding kamarnya, pada hari Minggu (14/6). Tiada yang benar-benar tahu, apa yang dirasakan dan dilalui seseorang, sehingga ia memutuskan menghentikan hidupnya. Sushant adalah aktor TV yang berhasil menembus Bollywood tanpa nepotisme, tanpa embel-embel nama besar keluarga.  Aktor TV dipandang sebelah mata di India, dan sedikit sekali yang bisa sukses menyebrang ke Bollywood. Namun Sushant membuktikan, dirinya bisa. 

Depresi akibat nepotisme Bollywood, Sushant Singh mengakhiri nyawanya
Depresi akibat nepotisme Bollywood, Sushant Singh mengakhiri nyawanya

Setelah namanya melejit lewat serial Pavitra Rishtra (2009-2014) yang pernah tayang di Indonesia dengan judul Archana Mencari Cinta (ANTV, 2017), Sushant mendapat kesempatan berperan dalam film box Office Aamir Khan, PK (2014). Di tahun 2016 ia memerankan peran tritular dalam film M.S Dhoni: The Untold Story. Perannya di sini menuai banyak pujian dan membuatnya dinominasikan sebagai aktor terbaik di ajang penghargaan Filmfare Award. Ia juga membintangi Kedarnath bersama Sara Ali Khan (2018) dan Chhicore (2019) bersama Shradda Kapoor. Namanya berdiri sejajar dengan bintang-bintang muda Bollywood lainnya. 
Ternyata dibalik  semua catatan karyanya, Sushant mengalami depresi. Dilansir dari IndiaTV, Sushant Singh Rajput diketahui mengalami depresi enam bulan terakhir dan telah menjalani perawatan untuk kesehatan mentalnya di Rumah Sakit Hinduja. Pembantunya mengatakan,  3 hari terakhir sebelum kematiannya, Sushant tampak kurang sehat. Sushant sempat berbicara kepada pembantunya kalau ia baru saja melunasi hutangnya, tapi tak tahu apa masih bisa menggaji karyawan bulan depan. 
Selepas pemakamannya Senin (15/6) beredar kabar, kalau salah satu yang membuatnya depresi adalah karena dingin dan kerasnya industri Bollywood. Orang-orang di Industri ini tidak terlalu ramah padanya. “Bollywood tidak memperlakukan saya sebagai keluarga dan tidak mengundang saya ke pesta-pesta,” ucap Sushant kepada salah seorang anggota keluarganya. 
Salah satu aktris Bollywood Kangana Ranaut seolah membenarkan rumor ini melalui unggahan videonya di Instagram. Ia mengolok-olok industri Bollywood, memprotes bagaimana mereka memperlakukan mendiang Sushant Singh Rajput. Kangana menyayangkan, mengapa film dan karya Sushant tak pernah diakui oleh ajang penghargaan perfilman Bollywood. Ia juga mengatakan, kalau jaringan nepotisme Bollywood, para jurnalis, masih meremehkannya. 
“Bagaimana mungkin seseorang yang mendapat beasiswa di Universitas Stanford (Sushant Singh) menjadi lemah secara mental? Mengapa kinerja debutnya di film Kai Po Che (2013)  todak diakui? Mengapa film menngerikan seperti Gully Boy justru memengakan semua penghargaan, sementara film spektakuler seperti Chhichhore diabaikan?”
 Kangana juga memperhatikan unggahan-unggahan Sushant Singh di Instagramnya dan mengatakan, “Jika Anda  melihat beberapa posting terakhirnya, ia dengan jelas mengatakan, secara harfiah memohon, 'Tonton filmku. Aku tidak punya orang dalam industri,  aku ditendang dari industri '. Dalam sebuah wawancara, dia juga menyatakan mengapa industri tidak menerimanya. Jadi, apakah tidak ada dasar dari insiden ini?” ujar Kangana.  
Sebegitu  kuatkah nepotisme di Bollywood? Keadaan ini bisa terasa kejam memang, untuk seseorang yang berjuang mati-matian untuk sebuah mimpi. 


 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.