6 Kisah Cinta Bintang Bollywood Ini Bak Film Drama Romantis

Vallesca Souisa | 15 Februari 2021 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melakoni lika liku perjalanan asmara dua insan manusia di depan kamera sudah jadi makanan sehari-hari para aktor dan aktris. Bagaimana dengan kisah cinta mereka sendiri di kehidupan nyata? Lucunya, terkadang kehidupan cinta mereka mirip dengan kisah kasih asmara di film-film romantis, yang mungkin pernah mereka lakoni. Ada yang dimulai dari “Love-Hate” relationship, ada yang dimulai dari teman jadi demen, ada juga yang berkisah dari perkenalan di masa lalu yang tak terduga.  Ini dia 6 perjalanan pasangan Bollywood yang mirip dengan film-film bergenre drama romantis, dilansir dari India Times dan Vogue India

1.    Shah Rukh Khan  dan Gauri Khan

Shah Rukh Khan (SRK) dan Gauri Khan adalah pasangan paling dihormati di Bollywood. Menikah di tahun 1991, kini Usia pernikahan mereka sudah berjalan selama  30 tahun. Dikaruniai tiga orang anak: Aryan Khan, Suhanna Khan, Abram Khan. Kisah cinta mereka yang epik dimulai di tahun 1984. Saat itu SRK masih kuliah dan bertemu Gauri di sebuah pesta di Delhi. 

Di pesta itu, SRK terkesima melihat Gauri dan berkata dalam hatinya, kalau dia akan menjadikan Gauri istrinya. Malam itu, SRK memberanikan diri mengajak Gauri berdansa. Namun Gauri tampak acuh dan menolak ajakan dansa itu. “Maaf, saya bersama pacar saya,” ucap Gauri beralasan. Gauri berbohong. Ia hanya tak ingin berdansa dengan SRK malam itu. 


Namun SRK—yang dijuluki king of drama ini—tak patah semangat. Ia tak pernah menyerah mewujudkan ‘janji’-nya pada dirinya sendiri: menikahi Gauri. Sikap hangat dan keromantisan SRK, perlahan meluluhkan hati Gauri. Ya, akhirnya Gauri jatuh cinta juga pada SRK. Mereka menjalin hubungan dan saking tergila-gilanya pada Gauri, SRK tak sadar jadi posesif. SRK di masa itu, bahkan tak memperbolehkan Gauri menggerai rambut panjangnya atau bicara pada anak laki-laki. 

Lelah dengan sikap SRK, Gauri sempat menjauhkan diri dari SRK dan pergi menghilang sejenak bersama temannya ke Mumbai. SRK kalang kabut ditinggal Gauri. Ia menyadari kesalahannya, dan mengejar Gauri ke Mumbai dengan uang pinjaman. Mencari Gauri di Mumbai pun ternyata tak mudah. Butuh berhari-hari. Tapi kalau sudah takdir, pasti kan bertemu lagi. Setelah bertemu di sebuah pantai, mereka sadar, kalau mereka memang tak bisa lama-lama terpisah. SRK dan Gauri memutuskan menikah. Ini pun tak mudah. Ayah Gauri sempat menentangnya, karena perbedaan agama. Namun cinta sejati membuka jalan untuk ini semua. Sisanya, kalian tahu, mereka telah 30 tahun menjalani pernikahan. 


2.    Ajay Devgn dan  Kajol

Kajol dan Ajay Devgn bukanlah dua insan yang cocok di awal perkenalan mereka. Kajol yang banyak bicara bertemu dengan Ajay yang introvert dan pemalu. Bukan perpaduan yang klop! Mereka saling membenci satu sama lain. “Dia tidak pernah diam. Terlalu berisik menurutku,” kenang Ajay tentang Kajol, dilansir dari India Times. Kajol juga tidak terlalu menyukai Ajay. Menurutnya, untuk seorang aktor, Ajay telalu kaku dan tidak terlalu menarik. 

Butuh waktu bagi mereka untuk bisa berteman. Ketika harus membintangi film Hulchul (1995), tak ada jalan lain. Mau tak mau, baik Ajay dan Kajol harus melebur karena harus memerankan sepasang kekasih. “Saat itu Ajay memberikan sedikit nasihat, katanya; ‘mari kita mencoba berteman’,” Kajol menuturkan kembali. Proses saling mengenal satu sama lain dalam produksi film ini membuat mereka dekat. Mereka bisa berteman baik, dan di akhir proses syuting, benih-benih cinta tumbuh. Tahun 1999 pasangan ini menikah dan dikaruniai dua anak: Nysa Devgn dan Yug Devgn. 

 

3.    Deepika Padukone dan  Ranveer Singh

Penggemar Bollywood kali pertama melihat Deepika Padukone dan Ranveer Singh bersama dalam film drama percintaan Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela karya Yash Chopra pada 2013. Tapi kali pertama Ranveer Singh melihat Deepika adalah pada sebuah acara penghargaan bergengsi tahun 2012 di luar negeri. “Kali pertama saya melihatnya, saya terkesima. Untuk sesaat, saya seperti membeku,” ungkap Ranveer dalam sebuah sesi wawancara. Bahkan hingga hari ini dia masih ingat, gaun yang dikenakan Deepika malam itu. Sebuah gaun malam berwarna silver  (perak). “Siapa yang dapat melupakan pemandangan itu?” ujar Ranveer. 

Tak sangka, beberapa bulan setelah acara itu, Ranveer mendengar dirinya akan membintangi film Yash Chopra bersama Deepika. Deepika ingat saat pertama kali bertemu Ranveer dan berinteraksi dengannya di kantor Yash Chopra. “Saya ada di rumah produksi Yash dan dia (Ranveer) di sana, dia berusaha menggodaku, seperti tidak ada orang di sana,” cerita Deepika kepada portal hiburan Filmfare sambil tertawa. Padahal Deepika tahu, saat itu Ranveer sedang menjalin hubungan dengan seseorang. “Saya tersenyum dan saya berkata padanya, ‘kamu menggoda saya’,” kenang Deepika. Setelah hampir 6 tahun menjalin hubungan, pasangan ini menikah di Italia pada 2018. 

4.    Kareena Kapoor  dan  Saif Ali Khan

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan, sama-sama berasal dari keluarga ternama di industri Bollywood. Makanya, Kareena dan Saif pun sudah saling mengenal lama, sebelum akhirnya mereka bersatu sebagai sepasang kekasih dan menikah. 

Saif Ali Khan kali pertama bertemu dengan Kareena ketika Kareena masih kecil. “Saat itu saya ingat, Kareena main ke lokasi syuting kakaknya Karisma Kapoor. Kebetulan saya dan Karisma syuting bersama waktu itu. Kareena gadis kecil yang lucu, manja,” kenang Saif. Tahun berganti. Kareena tumbuh menjadi sosok remaja dewasa yang cantik dan seksi. Tiba di tahun 2008, giliran Saif dipertemukan dengan Kareena di film Tashan. “Adik Karisma, Dia telah tumbuh menjadi wanita yang cantik,” Saif mengenang kembali. Di lokasi syuting Tashan, keduanya mulai dekat. Mereka menikah pada 2012. Setelah dikaruniai anak laki-laki yang lucu Taimur Ali Khan, Kareena dan Saif menanti kedatangan anak keduanya di bulan Februari ini. 

5.    Shahid Kapoor dan  Mira Rajput

Kisah cinta yang satu ini bahkan mirip dongeng. Shahid Kapoor, salah satu aktor favorit di Bollywood. Ia pernah menjalin hubungan dengan Kareena Kapoor dan Priyanka Chopra. Mira Rajput, adalah gadis biasa yang mengagumi Shahid dan film-filmnya sejak remaja. 

Ternyata takdir memang mempertemukan mereka, di sebuah kuil suci saat ada sebuah perayaan. Selepas perayaan tersebut, Mira diperkenalkan kepada Shahid oleh keluarganya. Ternyata, orang tua Mira dan Shahid berteman. Muncul ide di antara orang tua ini untuk menjodohkan Mira dan Shahid. Perjodohan ini pun ditindak serius oleh ibu Mira, hingga konsultasi ke guru spiritual, untuk melihat kecocokan mereka. Karena dinilai cocok, rencana perjodohan ini berlanjut. 

Shahid tidak menolak dijodohkan oleh keluarga. Kehidupan percintaannya telah beberapa kali mengalami kegagalan. Setelah ditinggal Kareena Kapoor untuk Saif Ali Khan. Ia pun harus menghadapi kenyataan berpisah dari Priyanka Chopra. Mengapa tidak mencoba dengan gadis pilihan keluarga, yang sama sekali tidak  berasal dari industri hiburan? 

Mira, di sisi lain justru ragu ketika dijodohkan dengan orang pernah dikaguminya ini. Mira takut akan usia Shahid yang lebih tua 14 tahun darinya,  citra playboy yang melekat pada Shahid, dan latar belakang kehidupan Bollywood yang glamor. Mira ragu, apakah ia bisa beradaptasi dengan dunia Shahid? Kakak Mira-lah yang akhirnya meyakinkannya. Di usia 20 tahun, akhirnya Mira mengambil langkah besar, menikahi aktor idolanya. “Saya jatuh cinta padanya, selalu jatuh cinta padanya. Perbedaan usia 14 tahun di antara kami bukanlah penghalang,” ujar Shahid tentang Mira. 

6.    Sunil Dutt dan  Nargis

Last but not least, Sunil Dutt dan Nargis. Bagi yang belum ‘ngeh’, pasangan ini adalah orang tua dari aktor papan atas Bollywood, Sanjay Dutt. Kisah cinta Sunil dan Nargis adalah salah satu kisah cinta abadi sepanjang masa, yang selalu dikenang. Bagi Sunil, Nargis adalah cinta pada pandangan pertama. 

Kali pertama Sunil melihat Nargis pada acara premiere film. Dia adalah aktris populer masa itu dan sedang berada di puncak popularitasnya. Sementara Sunil, aktor yang baru menapaki tangga popularitas. Hampir semua orang tahu kala itu Nargis menjalin hubungan terlarang dengan Raj Kapoor—kakek Kareena Kapoor, Ranbir Kapoor—yang sudah menikah. Sunil tak pernah memusingkan fakta tersebut. Ia tetap mengagumi Nargis. 

Harapan Sunil untuk bisa menjadi bagian dari kehidupan wanita ini datang kala ia membintangi film Mother India (1958). Dalam film ini, ia beradu akting dengan Nargis. Di film ini, Nargis memberikan performa terbaiknya, meski saat itu ia sedang dalam masa sedih, harus mengakhiri hubungan terlarangnya dengan Raj Kapoor. Pada momen inilah, Sunil hadir di sisinya menghibur. 

Tak hanya sekedar menghibur, Sunil bahkan hampir mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Nargis dari kebakaran di lokasi syuting. Sunil terluka parah. Syuting terhenti, karena Sunil harus dirawat. Sejak kejadian ini, Nargis dan Sunil menjadi teman baik. Lama memiliki hubugan dekat, suatu kali Sunil mengambil langkah besar melamarnya. Dalam hatinya, Sunil berkata, kalau lamarannya ditolak maka ia akan kembali ke kampung. Meninggalkan kariernya di Bollywood. Untungnya, Nargis menerima lamaran tersebut! Mereka menikah selama 23 tahun dan dikaruniai 3 orang anak. Sayangnya, Nargis meninggal lebih dulu karena kanker. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait