Merasa Dipinggirkan, Reshami Desai Uttaran Muak dengan Diskriminasi Bollywood

Vallesca Souisa | 11 Maret 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan rahasia lagi, bintang TV dan Film layar lebar di industri hiburan India bak bumi dan langit. Mereka yang diakui, adalah para bintang film layar lebarnya atau Bollywood. Nama-nama seperti Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Salman Khan, Deepika Padukone, Ranbir Kapoor. 

Tapi aktor-aktris TV? Tak dianggap, bahkan kerap tak dikenal di negerinya sendiri. Industrinya sendiri pun, sangat mengkotak-kotakan antara bintang TV dan film. Nepotisme pun sangat berlaku bagi mereka yang mau menembus Bollywood. Ya, meski katanya sekarang ini sudah lebih melebur, mau membuka kesempatan bagi aktor-aktris TV, Reshami Desai yang populer lewat serial Uttaran, masih merasakan adanya diskriminasi. 

Reshami baru-baru ini mengungkapkan dalam wawancaranya dengan Hindustan Times, meski dirinya sudah membintangi banyak serial TV, Web Series, dirinya masih saja dikategorikan aktris kecil. Langkahnya menembus Bollywood tak mudah. “Sebagai aktris, saya merasa masih dikategorikan berdasarkan paltform tertentu. Oh, dia aktris TV. Saya merasa kesal, kenapa orang-orang di industri ini tidak bisa melihat kualitas, karya saya, bahwa saya telah terlibat dalam banyak proyek bagus. Terkadang saya muak,” ungkap Reshami. 

Reshami protes, katanya Bollywood mulai membuka peluang untuk orang-orang baru, diluar lingkaran nama-nama keluarga besar seperti Kapoor atau Bachchan. “Tapi, saya masih melihat langkah aktor atau aktris TV masih dibatasi untuk berkembang ke sana (Bollywood). Orang-orang yang punya pengaruh, menyandang nama  keluarga yang populer mendapatkan peluang lebih besar, proyek lebih bagus. Saya tidak suka ini. Ini sangat merendahkan kami. Kami aktor, kami bisa mengeksplor semua medium. Tidak seharusya dikategorikan seperti ini,” tegas Reshami. 
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait