Membunuh Hewan Langka dan 4 Kontroversi Salman Khan Sepanjang Kariernya

Andira Putri Jumat, 6 April 2018 19:30:00
Membunuh Hewan Langka dan 4 Kontroversi Salman Khan Sepanjang Kariernya

TABLOIDBINTANG.COM - Salman Khan merupakan salah satu aktor papan atas Bollywood. Sepanjang kariernya, Salman Khan telah membintangi deretan film box office dan memenangkan sejumlah penghargaan.

Karier cemerlang Salman Khan ternyata tidak diikuti oleh kehidupan pribadinya. Tingkah laku Salman Khan kerap menjadi sorotan dan menuai kritikan.

Jika dilihat, ada lima kontroversi yang menghiasi kehidupan Salman Khan. Apa sajakah kontroversi tersebut? Berikut daftarnya:

1. Perburuan Hewan Langka

Salman Khan dihukum lima tahun penjara atas perburuan hewan langka sejak Kamis (5/4). Salman Khan terbukti bersalah telah membunuh dua hewan langka jenis antelop India saat syuting di daerah Rajasthan tahun 1998.

Salman Khan harus mendekam di Penjara Pusat Jodhpur dan membayar denda sebesar 10.000 rupee (sekitar 2,1 juta rupiah). Meski begitu, Anand Desai selaku kuasa hukum Salman Khan berniat mengajukan banding.

2. Kasus Tabrak Lari

Salman Khan pernah ditangkap polisi tahun 2002 karena kasus tabrak lari. Mobilnya menabrak sebuah toko roti di Mumbai, India. Kasus ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia sementara tiga lainnya terluka.

Salman Khan dinyatakan bersalah dan dihukum lima tahun penjara pada tahun 2015. Ketika kejadian berlangsung, Salman Khan disebut berada di bawah pengaruh alkohol. Namun, Salman Khan mengajukan banding dan membayar uang jaminan sehingga bebas pada Desember 2015.

3. Putus Cinta dengan Aishwarya Rai

Salman Khan sempat berpacaran dengan Aishwarya Rai pada tahun 1999. Hubungan mereka hanya bertahan selama tiga tahun. Setelah putus, Aishwarya Rai mengaku sempat mengalami kekerasan.

Menurut Aishwarya Rai, Salman Khan tidak rela putus dengan dirinya. Salman Khan berulang kali menelepon dan mendatangi apartemen Aishwarya Rai dalam keadaan mabuk. Bahkan Salman Khan sempat bertindak kasar terhadap Aishwarya Rai.

4. Perang Dingin dengan Shah Rukh Khan

Salman Khan dan Shah Rukh Khan sempat terlibat perang dingin selama beberapa tahun. Perselisihan diisukan bermula dalam pesta ulang tahun Katrina Kaif alias mantan pacar Salman Khan tahun 2008. Keduanya sempat bertengkar meski tidak ada konfirmasi tentang apa penyebabnya.

Hubungan Salman Khan dan Shah Rukh Khan kemudian membaik tahun 2013. Kabar teranyar menyebutkan jika Salman Khan siap menjadi cameo dalam film Shah Rukh Khan dan Katrina Kaif berjudul Zero akhir tahun 2018.  

5. Sindiran untuk Serangan 26/11 di Mumbai

Salman Khan juga berani menyatakan pendapatnya di publik meski kerap menjadi kontroversi. Salah satu komentarnya yang menghebohkan terkait serangan 26/11 di Mumbai. Serangan yang terjadi tahun 2008 ini dilakukan oleh Laskar e-Thaiba asal Pakistan selama empat hari.

Menurut Salman Khan, serangan 26/11 menyita perhatian karena targetnya adalah kaum elite. Salman Khan merasa sudah banyak serangan yang terjadi di India, tetapi tidak dibicarakan sebesar ini. Komentar Salman Khan membuat politisi meradang sehingga ia akhirnya meminta maaf.

(dira / wida)

Penulis Andira Putri
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.