SHINee Bahas Jonghyun di Reality Show Baru, Netizen Menangis

Andira Putri | 7 Juni 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reality show terbaru SHINee telah tayang pada Rabu (6/6). Reality show bertajuk SHINee's Back ini dirilis seiring dengan rangkaian promosi album The Story of Light.

Episode pertama SHINee's Back menghadirkan kunjungan para personel SHINee ke SMTOWN Museum. Tempat ini berisi foto, video, dan informasi tentang sejarah grup agensi SM Entertainment termasuk SHINee.

Para personel SHINee asyik berkeliling sambil memandangi foto-foto lama mereka. Tawa kerap muncul ketika mereka merasa geli dengan penampilannya dulu.

Namun, keceriaan mereka berubah saat melihat tulisan mendiang Jonghyun SHINee. Tulisan tersebut merupakan potongan lirik lagu "Selene 6.23" yang diciptakan Jonghyun untuk SHINee.

Raut wajah Minho, Key, dan Onew langsung menjadi lebih sendu. Suara mereka pun semakin pelan. "Ini tulisan Jonghyun," kata Minho. 

Ketiga personel SHINee ini kemudian mengenang bagaimana Jonghyun kerap menciptakan lirik lagu-lagu mereka. "Ini saat dia menulis lirik lagu," ujar Key.

Pembahasan tentang Jonghyun dalam reality show baru SHINee mengundang perhatian netizen. Beberapa dari mereka mengaku menangis karena teringat mendiang vokalis utama SHINee tersebut.

"Saya menangis ketika Minho mengatakan soal Jonghyun. Saya sangat merindukannya," kata seorang netizen. "Ketika mereka berbicara soal Jonghyun dan tulisan tangannya, hati saya hancur. Saya tidak bisa menahan air mata turun," timpal salah satu netizen.

Sementara netizen lain berusaha memberikan semangat kepada SHINee. Mereka salut para personel SHINee kini bertambah kuat. "Saya senang bagaimana mereka tidak pernah lupa membahas Jonghyun. Saya senang kondisi mereka semakin baik. Kami tahu ini berat, tetapi melihat mereka tersenyum membuat saya bahagia. SHINee selamanya akan berlima," tutur netizen lain. 

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait