Dalam Sehari, Film BTS Raih 19 Miliar di Box Office Amerika Serikat

Hari Murtono | 19 November 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boy band BTS terus mempertahankan prestasi dengan produktivitasnya. Bahkan Suga dan kawan-kawan bisa mencetak rekor baru dengan apa yang dilakukannya. Film baru BTS Burn the Stage :The Movie berhasil mencetak rekor baru di box office Amerika Serikat sepanjang pekan lalu

Berdasarkan laporan Forbes, film baru BTS tersebut mencatatkan diri sebagai film musikal pertama yang meraih penghasikan terbesar dalam sejarah. "Burn the Stage: The Movie meraih penghasilan 1,2 juta dollar atau AS setara 19 miliar rupiah dalam satu masa tayang dan mencapai 2,3 juta dolar AS dalam 3 hari.  Pada hari keempat bahkan telah mencapai 3,54 juta dolar AS hanya lewat penayangan di Amerika Serikat saja. Raihan ini memecahkan rekor film musikal One Direction tahun 2014.

Catatan membanggakan juga dicapai Burn the Stage: The Movie yang meraih 9,3  juta dolar AS atau setara 136 miliar di luar Amerika. Kesuksesan film tersebut tak lepas dari telah mengudaranya serial BTS Burn the Stage lewat  YouTube Red sejak awal tahun ini.

Burn the Stage: The Movie merupakan film dokumentasi dari konser "BTS Live Trilogy Episode III: The Wings" yang berisi cerita di balik layar dan cerita perjalanan BTS sepanjang tur berlangsung tahun 2017.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait