TXT Kuasai Tangga Album iTunes di 40 Negara Dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Rizki Adis Abeba Selasa, 5 Maret 2019 16:00:23
Seperti sudah diduga, kemunculan TXT langsung disambut meriah oleh para pecinta musik K-Pop. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Debut grup TXT yang sudah dinanti-nantikan penggemar K-Pop akhirnya berlangsung pada Senin (4/3) lalu. TXT merilis album The Dream Chapter: STAR dengan single “Crown” pada pukul 6 sore waktu Korsel. Seperti sudah diduga, kemunculan TXT langsung disambut meriah oleh para pecinta musik K-Pop. Hal ini terbukti dengan langsung melesatnya album TXT di tangga album iTunes di berbagai negara di dunia.

Pada Selasa (5/3) pukul 9.10 waktu Korsel, album The Dream Chapter: STAR telah menduduki peringkat pertama tangga album iTunes di lebih dari 40 negara termasuk Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Spanyol, Hong Kong, Taiwan, hingga Indonesia. Videoklip lagu “Crown” sendiri langsng menghimpun lebih dari 11 juta penonton di YouTube hanya dalam waktu 15,5 jam.

TXT (Soompi)
TXT (Soompi)

Tak heran jika TXT mendapat sambutan istimewa dari para penggemar K-Pop. Grup ini lahir dari Big Hit Entertainment, agensi yang telah sukses mengelola BTS hingga menjadi grup K-Pop paling disegani saat ini. Apalagi TXT yang terdiri dari lima personel: Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai, merupakan grup pertama yang dibentuk Big Hit Entertainment setelah mendirikan BTS enam tahun silam. Publik tentu penasaran apakah adik kandung BTS ini mampu menyaingi popularitas grup pelantun lagu “Idol” dan “Fake Love”.

Bagi BTS, kehadiran TXT bukanlah sebuah ancaman. Para personel BTS sendiri menunjukkan dukungan mereka terhadap debut TXT. Jimin, misalnya memberikan dukungan lewat cuitan di Twitter sesaat setelah album TXT dirilis. “Kami akan mendukung kalian untuk maju juga. Semangat. Saya dengan tulus mengucapkan selamat atas debut kalian,” tulis Jimin sambil menuliskan tagar #jimin dan #TXT.

(riz/bin)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore