Kim Woo Bin Sumbangkan Honornya Agar Anak Penderita Kanker Bisa Dapatkan Masker

Rizki Adis Abeba Kamis, 19 Maret 2020 20:30:23
Kim Woo Bin kembali melakukan aksi donasi untuk membantu memerangi wabah COVID-19 di Korea. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Woo Bin kembali melakukan aksi donasi untuk membantu memerangi wabah COVID-19 di Korea. Pada Rabu (18/3) Kim Woo Bin menyumbangkan seluruh penghasilan yang diperoleh dari keterlibatannya sebagai narator di film dokumenter Humanimal untuk Yayasan Leukemia Anak di Korea.

Agensi Kim Woo Bin, AM Entertainment, menjelaskan keputusan Kim Woo Bin ini diambil setelah ia mendengar banyak anak-anak pasien kanker yang merupakan golongan berisiko tinggi tertular COVID-19 yang kesulitan mendapatkan masker. Sebagai seorang penyintas kanker, Kim Woo Bin tentu saja sangat tersentuh mendengar kabar tersebut hingga ia segera melakukan tindakan nyata untuk membantu anak-anak tersebut.

Sumbangan yang diberikan Kim Woo Bin ini pun disambut baik oleh Sekertasi Jenderal Yayasan Leukemia Anak. Ia memastikan sumbangan dari Kim Woo Bun akan segera dipergunakan untuk membeli masker dan mengirimkannya kepada para anak penderita kanker.

“Kami melakukan tindakan terbaik yang bisa kami ambil untuk anak-anak penderita kanker yang berisiko tinggi terinfeksi (COVID-19). Kami memulai (aksi bantuan) pada 4 Maret dengan memberikan 995 paket berisi benda-benda antibakteri. Namun kami kesulitan mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan karena naiknya harga masker yang disebabkan oleh wabah Covid-19. Kami berterima kasih kepada aktor Kim Woo Bun yang telah memberikan bantuan yang kami butuhkan ketika kami sangat membutuhkannya,” kata Sekjen Yayasan Leukemia Anak.

Ini bukan pertama kali Kim Woo Bin berkaitan dengan aksi donasi kepada Yayasan Leukemia Anak di Korea. Pada 2017 silam, penggemar Kim Woo Bin pernah melakukan aksi donasi atas nama Kim Woo Bin untuk membantu anak-anak penderita kanker di yayasan yang sama. Pada saat itu, Kim Woo Bin juga masih berjuang melawan kanker nasofaring. Kim Woo Bin dinyatakan sembuh dari kanker pada 2019 lalu.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.