Rayakan Ultah ke-15, Ini 5 Video Musik Super Junior Paling Sering Ditonton

Syafiqa | 7 Desember 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa yang tidak mengenal Super Junior? Boygroup asal Korea Selatan ini sangat terkenal baik di Korea, maupun luar korea. Dan kabar baiknya, boygroup yang berdiri di bawah naungan SM Entertainment ini baru saja merayakan perjalanan kariernya selama 15 tahun, pada 6 November lalu. Tak terasa ya, sudah 15 tahun mereka menghibur kita!

Grup yang awalnya beranggotakan 15 pria tampan yang berasal dari Korea dan Tiongkok ini telah banyak mengalami suka dan duka, Dari masa-masa kritis keluarnya anggota personel, non-aktifnya personel, tertimpa skandal, melewati fase pernikahan, dan masih banyak lagi.

Super Junior tetap bertahan hingga hari ini demi fans-nya, E.L.F. Yuk, intip 5 Video Musik Super Junior yang paling sering ditonton dari awal debut mereka hingga saat ini.

1. Mr. Simple

"Mr Simple" merupakan lagu utama dari album kelima Mr Simple yang dirilis secara digital pada 2 Agustus 2011 di Korea Selatan. Versi Jepang dari lagu ini dirilis sebagai single Jepang kedua pada tanggal 7 Desember 2011 di bawah label Avex Trax. Bagian b dari single ini berjudul "Snow White" dirilis melalui situs resmi Jepang mereka tanggal 30 November 2011.

Single ini debut di posisi #2 Oricon Weekly Charts, dengan penjualan 89.000 kopi di minggu pertamanya, melampaui penjualan single pertama mereka "Bijin (Bonamana)" yang terjual 59,000 kopi di minggu pertamanya. Lagu ini digunakan sebagai tema dari perusahaan komunikasi satelit Jepang SKY JSAT Group.

Berdasarkan data tangga lagu Oricon, "Mr. Simple" menjadi single dengan penjualan terbaik ke-85 pada tahun 2011 di Jepang dan menerima sertifikat Gold dari RIAJ, dengan total penjualan lebih dari 100.000 unit. Video musik lagu ini dirilis tanggal 4 Agustus 2011 melalui kanal resmi SM Entertainment di kanal YouTube , SMTOWN. Sampai hari ini sudah ditonton hampir 200 juta kali di YouTube.

2. Bonamana

Bonamana album studio keempat dari Super Junior. Ini adalah album pertama dengan sepuluh dari tiga belas anggota yang mengambil bagian. Pertama kali dirilis sebagai Versi A, pada 13 Mei 2010 oleh SM Entertainment.

Diikuti dengan perilisan Versi B pada 20 Mei, yang berisi gambar behind the scenes dari penampilan live mereka dan pengambilan video musik. Sebuah versi repackage C dirilis pada 28 Juni, dengan empat track baru termasuk single selanjutnya, "No Other".

Album, untuk informasi yang diberikan oleh chart album Korea Selatan, Gaon, menjual total kumulatif 300.000 eksemplar dari semua versi, pemberian album sebagai "Album Terlaris 2010" dan mengalahkan penghargaan mereka dari album studio sebelumnya, Sorry, Sorry. Sampai hari ini video musiknya ditonton hampir 200 juta kali di YouTube.

3. Sorry Sorry

Single ini dirilis sebagai single digital pada tanggal 9 Maret 2009 dan kemudian dimasukkan sebagai salah satu single dalam album ketiga mereka, Sorry, Sorry, yang dirilis pada tanggal 12 Maret 2009.

Lagu ini adalah single kembalinya Super Junior dalam satu grup utuh sejak kesibukan di luar grup di Tiongkok Daratan dan Korea Selatan selama 2008. Ini adalah single Super Junior paling sukses di tangga lagu, dengan memenangkan total 10 penghargaan selama masa promosi. Video musik lagu ini sudah ditonton lebih dari 150 juta kali di kanal YouTube.

4. No Other

“No Other” merupakan video musik yang dirilis oleh Super Junior bersama kemasan ulang dari album keempat Bonamana yang dirilis pada 7 Juli 2010, sehingga jumlah penonton ini didapatkan oleh Super Junior dalam kurun waktu 10 tahun dan 1 bulan. “No Other” telah ditonton hingga lebih dari 100 juta kali.

5. Mamacita

Mamacita merupakan album Korea ketujuh (dari total sembilan album) milik Super Junior. Rilis tanggal 1 September 2014, oleh SM Entertainment sementara versi digitalnya dirilis secara online tanggal 29 Agustus 2014. Ini merupakan album Korea pertama sejak perilisan Sexy, Free & Single pada 2012.

Album ini melibatkan 10 member. Menandai kembalinya Leeteuk dan Heechul setelah menyelesaikan wajib militer. Melibatkan suara dari Yesung di beberapa lagu, yang tengah menjalankan wajib militer saat produksi album.

Dan untuk anniversary yang ke-15, mereka merilis lagu "The Melody". Lagu yang memiliki lirik mendalam dan diciptakan oleh 2 member mereka yaitu Leeteuk dan Yesung. Lagu yang mereka buat untuk di persembahkan kepada ELF yang telah setia mencintai dan mengasihi mereka dari awal, dari mereka yang bukan siapa-siapa hinggan sekarang mereka bisa disebut salah satu legend, bintang hallyu K-pop yang akan terus ada hingga ELF tidak menginginkan mereka lagi. Video musik “Mamacita” telah menyedot perhatian warganet, hingga ditonton lebih dari 90 juta kali.

(syafiqa)

Penulis : Syafiqa
Editor: Syafiqa
Berita Terkait