Hellbound Berhasil Geser Squid Game Jadi Serial Netflix Terpopuler Dunia

Lysti Rahma Senin, 22 November 2021 20:00:23
Setelah Squid Game, giliran serial drama Korea Hellbound yang berhasil menduduki peringkat atas serial Netflix yang paling banyak ditonton secara global. (Netflix)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Squid Game, giliran serial drama Korea Hellbound yang berhasil menduduki peringkat atas serial Netflix yang paling banyak ditonton secara global. Drama yang berjumlah enam episode karya sutradara Yeon Sang Ho ini menduduki peringkat pertama Netflix global dalam waktu 24 jam setelah rilis pada 19 November lalu.

Menurut pantauan JTBC via Naver, Minggu (21/11), serial Hellbound berhasil menggeser prestasi Squid Game yang membutuhkan waktu 8 hari untuk menduduki peringkat pertama Netflix global setelah dirilis. Kini serial drama yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Seo itu pun menduduki peringkat kedua di Netflix.

Hellbound berhasil memuncaki posisi pertama Netflix di 24 negara. Di antaranya adalah Korea Selatan, Belgia, Hong Kong, Vietnam, Indonesia, dan Moroko. Lalu peringkat kedua di Perancis dan India. Peringkat ketiga untuk pengguna Netflix di Amerika Serikat dan Jerman. Bahkan baru 2 jam setelah rilis, Hellbound dan Yoo Ah In menjadi kata yang paling dicari bahkan memuncaki trending di linimasa Twitter.

Hellbound menceritakan kisah manusia yang menghadapi fenomena supranatural, di mana monster utusan neraka muncul dan mulai menyeret manusia ke neraka. Di tengah kekacauan itu, Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin Soo, pemimpin sekte Saejinrihwe yang mencoba mencari jejak Tuhan.

Hellbound dirasa cukup mewakili isu sekte di Korea Selatan yang merebak pada awal tahun virus Corona mulai menyebar. Pemimpin Gereja Shincheonji Yesus, Lee Man Hee, menyebut dirinya menjalankan ramalan Injil yang berbicara atas nama Yesus, dan mengklaim bahwa dirinya dapat hidup abadi, ajaran-ajaran yang di khotbahkan pun terbilang sangat sesat, pasalnya banyak anggota Lee Man Hee yang sengaja melawan protokol kesehatan karena menganggap virus Corona tidak ada. Kini pihak berwenang telah menutup kantor pusat gereja itu.

Sebuah gereja di kota Dongdaemun-gu juga dilaporkan melakukan metode pelatihan yang tidak biasa dilakukan oleh seorang pendeta bernama Kim Myung Jin. Dilansir dari Koreaboo, Gereja Light and Truth Church dipercaya banyak orang telah melakukan hal-hal “gila” dalam cara kaderisasi para “pendeta” baru untuk melatih iman mereka. Para calon pendeta dilatih dengan cara dicambuk di kuburan, mengkhotbahkan Injil di bar-bar LGBT dan tempat-tempat dewasa, dan bahkan harus makan kotoran dan belatung.

Banyak netizen yang berharap akan adanya Hellbound season 2, seperti halnya Squid Game. Respons positif juga datang dari penonton di Amerika Serikat, sebab drama ini mendapatkan peringkat 7,1 dari 10 di IMDb dengan 220 suara. Sayangnya, pihak produksi belum memberikan kode apa pun perihal Hellbound season 2, bahkan ending-nya pun cukup terselesaikan dengan baik.

 


Penulis Lysti Rahma
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore