Kesedihan Jasmine Tan Istri Chow Yun Fat Alami Keguguran, Padahal Seminggu Lagi Melahirkan

Redaksi Jumat, 24 September 2021 18:30:23
Chow Yun Fat dan Jasmine Tan. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Chow Yun Fat menikah dengan Jasmine Tan pada 6 Mei 1987. Pernikahan keduanya berlangsung di Singapura. Jasmine memang berasal dari negeri Singa tersebut. Lima tahun setelah menikah, Jasmine mengandung anak Chow yang kemudian diketahui berjenis kelamin perempuan. Sayang, bayi itu meninggal dalam kandungan Jasmine. Dalam sebuah acara televisi, Jasmine pernah berbicara soal kepahitan akibat keguguran yang dialaminya. 

Jasmine hamil setelah 5 tahun menikah, tepatnya pada 1992. Suatu hari di tahun itu, Jasmine merasa janin yang dikandungnya tak aktif. Biasanya ia sangat rajin menendang-nendang perut ibunya.  "Kenapa anak perempuan kita sangat tenang? Kenapa dia tidak menendang perutku?" tanya Jasmine pada Chow Yun Fat kala itu. "Itu terjadi seminggu sebelum jadwal melahirkan," sambungnya. 

Keesokan harinya, pasangan ini pergi ke klinik. Karena hari itu hujan sangat deras, keduanya harus menembus banjir setinggi lutut untuk sampai di klinik. Ketika Jasmine diperiksa, dokter tak mengungkap apa yang terjadi pada kandungan Jasmine. "Dokternya tak berkata banyak. Dia hanya menyuruh kami secepatnya ke rumah sakit. Tapi dari ekspresinya saya tahu ada sesuatu yang tak beres," ujar Jasmine. 

Chow Yun Fat menikah dengan Jasmine Tan pada 6 Mei 1987. (Istimewa)
Chow Yun Fat menikah dengan Jasmine Tan pada 6 Mei 1987. (Istimewa)

Jasmine dan Chow kemudian buru-buru ke Rumah Sakit Teresa, Hong Kokng. Di perjalanan, Jasmine berdoa agar kandungannya baik-baik saja. Sayang, doanya tak terkabul. Hasil scan kemudian menunjukkan calon anak Jasmine dan Chow meninggal dalam kandungan karena terlilit tali pusat. Tak tega memberitahu langsung, dokter pun meminta bintang God of Gamblers ini yang menginformasikan kabar buruk itu ke sang istri. 

Hati Jasmine seketika hancur mendengar anak yang dikandungnya tiada. Saking sedihnya, ia bahkan tak menitikkan air mata. "Saya tak menangis. Sama sekali tak menangis. Tapi di kepalaku selalu mencul pertanyaan, kenapa harus saya yang mengalami keguguran?" sebut Jasmine. 

Dokter lalu menyarankan tindakan operasi dilakukan untuk mengeluarkan janin di kandungan Jasmine. Chow sempat mengusulkan agar bayi tersebut jangan diperlihatkan kepada istrinya, supaya tak menambah kesedihannya. Namun Jasmine rupanya bersikeras melihat jasad bayinya untuk terakhir kali.    

,


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore