Berat Badan Susut 6 Kg dalam 7 Hari, Metode Puasa Fan Bingbing Dikritik Netizen

Redaksi Kamis, 30 Juni 2022 06:00:23
Fan Bingbing mengaku turun berat badan 6 kilogram hanya dalam 7 hari. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Fan Bingbing mengaku turun berat badan 6 kilogram hanya dalam 7 hari. Hal itu dilakukannya lewat metode puasa bigu. Bigu adalah teknik puasa Tao yang menghindari konsumsi makanan biji-bijian dengan harapan mencapai kesehatan yang baik, penurunan berat badan, serta umur panjang.  

Dalam puasanya, Bingbing mengaku hanya mengonsumsi air beraroma, seperti air jujube, air perasan lemon dan markisa, cuka sari apel, dan minuman lain yang dicampur bubuk protein.

Proses puasa ini pun dibagikan Fan Bingbing lewat media sosial Xiaohongshu. Namun ia memperingati netizen agar tak sembarangan mengikuti dietnya.

Fan Bingbing (HK01)
Fan Bingbing (HK01)

Netizen kemudian mengkritik metode penurunan badan Bingbing. Mereka mencatat bahwa kesehatan Bingbing tidak bertahan pada hari kelima karena dia tampak lemah, tidak memiliki kekuatan untuk berbicara, dan memiliki reaksi lamban.

Netizen lain juga membagikan pendapat mereka tentang bigu dan metode puasa serupa lainnya, yang menunjukkan bahwa metode ini tidak sehat dan tidak efektif dalam jangka panjang, karena berat badan yang hilang dapat dengan mudah bisa naik kembali.

Beberapa juga mengklaim puasa itu menyebabkan rambut rontok dan amenore. Fakta bahwa Bingbing mendokumentasikan rezim penurunan berat badan yang ekstrem di media sosial juga menjadi perhatian mereka.

Ini bukan kali pertama Fan Bingbing melakukan puasa bigu. Menurutnya, dia sudah melakukan puasa bigu sebelumnya dan bahkan mempertahankannya selama 10 hari.

 


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore