Hamil Duluan, Jackie Chan dan Joan Lin Nikah Mendadak di Kedai Kopi

Binsar Hutapea Selasa, 14 September 2021 11:30:11
Joan Lin dan Jackie Chan (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan beristrikan Joan Lin, mantan aktris Taiwan. Mereka pertama kali bertemu pada Januari 1981. Saat itu Joan jauh lebih terkenal daripada Chan. Daftar penghargaan yang diraih Joan juga lebih banyak dari Jackie. Belakangan, Joan hamil. Hal ini membuat bintang Police Story panik.

“Suatu hari dia memberi tahu saya bahwa dia hamil. Dia bilang menginginkan bayi itu.... Meskipun saya terlihat tenang, saya tidak tahu harus berbuat apa,” ungkap Jackie dalam autobiografi Jackie Chan: Never Grow Up, Only Get Older yang dirilis pada Mei 2015 lalu.

Hamil, Joan pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat. Ketika mendekati hari menjelang Joan melahirkan, Jackie Chan menyusul ke Los Angeles. Rupanya hal tak terduga terjadi. Di sana ia malah menikah dengan Joan.

Joan Lin dan Jackie Chan (dok.IST)
Joan Lin dan Jackie Chan (dok.IST)

“Selama dia hamil, saya bekerja sepanjang waktu dan tidak pergi ke Amerika sampai dia akan melahirkan. Kemudian ada formulir yang harus diisi sebelum bayi lahir. Dia kemudian bertanya apakah bisa mengisi nama saya di kolom nama ayah; agenku kemudian memberi tahu kami harus menikah dulu,” tutur Jackie Chan.

Seorang pendeta kemudian diminta untuk menikahkan keduanya. Adapun pernikahan tersebut dilakukan di sebuah kedai kopi di Los Angeles. Saat itu kebetulan saat jam makan siang, jadi suasana kedai kopi sangat bising. Mereka lalu pergi ke sebuah ruangan yang tak terlalu ramai untuk pemberkatan pernikahan."Pendeta itu berkata, 'Apakah kami bersedia (menikah)?' Kami berdua mengangguk," beber Jackie.

Sehari setelah pernikahan itu, Joan melahirkan putranya dengan Jackie Chan, Jaycee Chan. Belakangan Joan memutuskan untuk mundur dari dunia akting.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore