Upaya Amber Heard untuk Membela Diri dari Tindak Kekerasan yang Dilakukan Johnny Depp

Indra Kurniawan Jumat, 6 Mei 2022 11:30:00
Amber Heard dan Johnny Depp saat masih bersama

TABLOIDBINTANG.COM - Johnny Depp baru-baru ini bersaksi bahwa dia tidak pernah memukul Amber Heard atau wanita mana pun dalam hidupnya. Namun versi berbeda dikatakan Heard. Dia mengaku dipaksa untuk membela diri melawan Johnny Depp dalam perkelahian fisik selama mereka memiliki ikatan. 

Dalam sidang lanjutan pada Kamis (5/5), melansir People, aktris 36 tahun menjelaskan mengapa dia memilih untuk mulai menanggapi secara fisik tunangannya ketika dia diduga kasar terhadapnya.  Heard mengaku mencoba cara lain untuk meredakan pertengkaran, tetapi yang terjadi kemudian permintaan maaf lalu lanjut ribut lagi hingga tidak peduli apa yang dia lakukan.

"Dalam pertarungan ini, saya akan mencoba untuk membela diri. Pada Desember 2014, saya mendorongnya, saya mencoba untuk memukul tangannya. Saya mencoba untuk selalu bangkit, yang hampir selalu memperburuknya, sepertinya selalu memprovokasi dia. Tapi saya mencoba," kata Heard. 

"Saya akan meneriakinya dan meneriakinya terus. Saya akan memanggilnya dengan nama yang buruk. Sangat malu dengan nama yang kami sebut satu sama lain. Itu mengerikan. Dan kami berdua masuk ke pola itu. Saya merasa sangat marah karena ini terjadi pada saya, dan itu terasa sangat tidak adil," lanjutnya. 

Heard menambahkan, "Tidak ada yang saya lakukan yang membuatnya berhenti memukul saya. Tidak ada."

Selama lebih dari satu atau dua tahun Heard mencoba tidak menanggapi Depp secara fisik dan verbal, tetapi hanya menatapnya.

"Saya mencoba berdiam diri, pergi ke tempat yang berbeda. Saya akan mencoba kemudian memukul secara lisan, mencoba mengancam bahwa jika dia memukul lagi saya akan memanggil polisi. Polisi dipanggil beberapa kali," katanya.

"Saya mencoba melakukan segalanya. Bahkan saya mengancam akan meninggalkannya. Tidak ada yang berhasil. Dan saya pikir pada titik ini dalam hubungan kami, kami berdua mengatakan hal-hal buruk satu sama lain, saling berteriak dan ketika Johnny mulai memukul saya, dia baru saja menang. Saya tidak tahu bagaimana lagi menggambarkannya," ceritanya lebih lanjut. 

Sebelumnya dalam persidangan, di bawah sumpah Johnny Depp mengatakan, "Saya tidak pernah memukul Ms. Heard. Saya tidak pernah memukul seorang wanita dalam hidup saya." Namun kesaksian Depp bertentangan dengan kesaksian Heard, yang juga termasuk saat-saat ketika dia diduga menamparnya, menendangnya, dan melakukan pelecehan seksual. 

Bintang Pirates of the Caribbean menggugat Heard atas pencemaran nama baik atas artikel yang dia tulis untuk The Washington Post Desember 2018 tentang selamat dari kekerasan dalam rumah tangga, meskipun dia tidak menyebutkan namanya dalam artikel tersebut.  Gugatan 50 juta dolar AS atau setara 724 miliar Rupiah awalnya diajukan pada 2019.

Johnny Depp bersaksi tujuan dari gugatan tersebut untuk kebenaran. Ia berusaha membersihkan namanya dalam persidangan. Dalam rekaman audio yang diputar oleh tim kuasa hukum Depp sejauh ini dalam persidangan, Heard mengaku telah memulai perkelahian fisik, dan dia berdebat dengannya bahwa dia tidak "meninju" dia tetapi "memukulnya". 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore