Menangis, Amber Heard Mengaku Setiap Hari Dapat Ancaman Pembunuhan dari Penggemar Johnny Depp

Binsar Hutapea | 27 Mei 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Aquaman Amber Heard mengaku menerima ribuan ancaman pembunuhan selama persidangan pencemaran nama baik dengan mantan suaminya Johnny Depp. 

"Saya dilecehkan, dipermalukan, diancam setiap hari," kata Heard yang berusia 36 tahun dalam persidangan yang berlangsung di Fairfax, Virginia, dekat ibukota AS, pada Kamis (26/5).

Heard menyebut dirinya telah menjadi target kampanye media sosial oleh jutaan penggemar bintang Pirates Of The Caribbean dan bahwa dia menderita serangan panik, mimpi buruk, dan trauma. "Orang-orang ingin membunuhku dan mereka memberitahuku hal itu setiap hari," katanya kepada juri sambil menangis. "Orang-orang ingin memasukkan bayi saya ke dalam microwave dan mereka mengatakan itu kepada saya. 

"Saya menerima ratusan ancaman pembunuhan, haampir setiap hari, ribuan sejak persidangan ini dimulai, orang-orang mengejek kesaksian saya tentang penyerangan (yang dilakukan Johnny Depp)," kata aktris itu. "Ini sangat menyiksa, menyakitkan, hal paling memalukan yang pernah saya alami," katanya. "Saya hanya ingin Johnny meninggalkanku sendiri." 

Sidang yang telah berlangsung selama enam minggu telah setiap hari oleh penggemar Depp, beberapa di antaranya telah mengantre semalaman untuk mengamankan salah satu tempat duduk di persidangan. Hakim Penney sempat Azcarate mengancam akan mengusir penonton pada satu titik selama kesaksian emosional Heard pada sidang Kamis kemarin. "Jika saya mendengar satu suara lagi, saya akan mengosongkan tempat ini dan kami akan melanjutkan kesaksian ini tanpa siapa pun di ruang sidang," Azcarate memperingatkan. "

Kesaksian Heard ini muncul sehari setelah Depp mengatakan  tudingan ia melakukan  kekerasan dalam rumah tangga adalah hal yang kejam dan brutal. "Tidak ada manusia yang sempurna, tentu saja tidak, tidak satupun dari kita, tetapi saya tidak pernah dalam hidup saya melakukan kekerasan seksual, kekerasan fisik," kata Depp yang berusia 58 tahun.

Johnny Depp, peraih nominasi Oscar tiga kali, mengajukan gugatan pencemaran nama baik di London terhadap tabloid Inggris The Sun karena menyebutnya sebagai pemukul istri. Dia kalah dalam kasus itu pada November 2020. Depp kemudian mengajukan gugatan terhadap Heard di Fairfax atas tulisan yang dia buat untuk The Washington Post pada Desember 2018, di mana dia menggambarkan dirinya sebagai "figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga." Heard yang lahir di Texas tidak menyebut nama Depp dalam artikel tersebut, tetapi ia menggugatnya karena menyiratkan bahwa dia adalah seorang pelaku kekerasan dalam rumah tangga dan meminta ganti rugi sebesar 50 juta dolar AS. Heard kemudian menggugat balik, meminta 100 juta dolar AS.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait