Curhat Bintang Beverly Hills 90210, Shannen Doherty: Kanker Saya Sudah Menyebar

aura.co.id | 3 Agustus 2016 | 05:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris yang dikenal lewat serial Beverly Hills 90210, Shannen Doherty (45) mengatakan kanker payudara yang dideritanya telah menyebar. Seperti dilansir laman Entertainment Tonight, Shannen mengatakan kankernya telah menyebar hingga kelenjar getah bening.

"Saya mengidap kanker payudara yang telah menyebar hingga kelenjar getah bening, dan setelah dilakukan operasi, saya mengetahui bahwa beberapa sel kanker tersebut telah keluar dari kelenjar getah bening. Jadi untuk itu, saya melakukan kemoterapi terus menerus dan saya akan menjalani radioterapi."

Shannen juga menyatakan ia menjalani single mastectomy pada bulan Mei lalu.

"Hal yang paling ditakutkan adalah ketidaktahuan. Apakah kemoterapi akan berhasil? Apakah radioterapi akan berhasil? Apakah aku harus melewati semua proses ini lagi atau apakah aku akan membaik? Segala sesuatunya bisa diatasi. Rasa sakit bisa diatasi, hidup tanpa sebuah payudara bisa diatasi. Aku hanya khawatir tentang masa depan dan bagaimana masa depan itu akan memengaruhi orang-orang yang kucintai."

Meskipun mengalami situasi sulit, Shannen mengaku memperoleh dukungan dari tim dokternya, suami, ibu, dan sahabatnya.

Shannen didiagnosis menderita kanker payudara pada Februari 2015. Ia telah menjalani tiga dari delapan kemoterapi sejauh ini. Menurutnya, salah satu hal tersulit adalah kehilangan rambutnya. Shannen mendokumentasikan proses ia mencukur rambutnya melalui akun Instagram-nya.

(yuri/wida)

AURA.CO.ID

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait