Rihanna Berakting di Tengah Kesibukan Berbisnis dan Dituding Melupakan Musik

Yuriantin | 1 Juli 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para penggemar tak sabar menanti aksi Rihanna di film Ocean's 8. Pasalnya, setahun belakangan pemilik album Good Girl Gone Bad sibuk berbisnis kosmetik dan koleksi pakaian dalam wanita.

Sebelum Ocean's 8 dirilis, Rihanna sibuk berbisnis. September tahun lalu, ia mendirikan perusahaan kosmetik Fenty Beauty. Ia berharap produk kosmetiknya bisa digunakan semua orang tanpa memandang warna kulit. Hal ini yang mendorong Rihanna mengeluarkan hingga 40 varian alas bedak.

“Tantangan terbesarnya adalah memastikan setiap produk mencakup semua warna kulit dan saya siap menghadapi tantangan itu,” Rihanna bercerita.

Mei lalu, Rihanna kembali mengasah kemampuan berbisnisnya. Wanita yang kerap dijuluki ikon mode ini meluncurkan situs yang menjual pakaian dalam wanita, Savage X Fenty. Sama dengan label kosmetiknya, Rihanna berupaya menjangkau semua wanita. 

“Tiap wanita punya bentuk dan ukuran tubuh berbeda. Itu hal yang indah. Anda ingin semua orang merasa mereka mempunyai sesuatu yang diperuntukkan bagi mereka,” beri tahu penyanyi yang telah mengoleksi 9 Piala Grammy. Kedua bisnis ini menambah pundi-pundi kekayaan Rihanna. Kini ia berada di peringkat ke-77 dalam daftar seleb berpendapatan tertinggi tahun 2017. 

Di bulan pertama, Fenty Beauty mengantongi lima kali total penjualan Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner. Di bulan kedua, keuntungan Fenty Beauty 34 persen lebih besar dibandingkan Kylie Cosmetics. Kesuksesan Fenty Beauty membuatnya tercatat dalam daftar 25 penemuan terbaik versi majalah Times tahun lalu. Tak jauh beda, Savage X Fenty juga laris manis. Di malam perilisan situs tersebut, para pembeli harus mengantre hingga lebih dari 1 jam.

Sayang, keberhasilan Rihanna menuai kritik. Penggemar mendesaknya fokus mengeluarkan karya musik dibanding berbisnis. Menanggapi kekhawatiran penggemar, Rihanna memastikan ia tidak akan berpaling dari musik, yang membesarkan namanya. 

“Bagaimana mungkin? Kalian semua tidak akan membiarkan saya melakukannya,” balas Rihanna menjawab pertanyaan warganet yang menudingnya lupa bermusik. Terakhir, ia merilis album tahun 2016. Tahun ini, Rihanna tengah menyiapkan album terbaru.

“Dia (album) akan segera tiba!” janji Rihanna kepada penggemar.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait