Rizky Febian dan Mahalini Jalani 2 Upacara Adat Jelang Akad Nikah

Ari Kurniawan | 6 Mei 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang akad nikah, Rizky Febian dan Mahalini menjalani dua upacara adat Bali. Kehadiran Rizky yang didampingi ayah dan adik-adiknya disambut hangat oleh keluarga besar Lini.

Rizky Febian dan Mahalini melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di kediaman Mahalini di kawasan Badung. Pelaksanaan upacara itu merupakan momen bagi calon mempelai pria meminta izin pada keluarga calon mempelai wanita untuk meminang atau disebut juga ngidih.

Keduanya juga menjalani upacara Dharma Suaka. Bukan hanya Rizky Febian dan Mahalini, keluarga kedua calon mempelai juga tampak terharu di prosesi itu.

Dilihat di akun Instagram @auliazhrrani, prosesi sungkeman yang dilakukan oleh Mahalini kepada orang tuanya yang diikuti oleh Rizky Febian. Pelantun Sial itu meminta doa agar langgeng atas pernikahannya dengan Rizky Febian.

Mahalini kemudian berpindah ke ayahnya dan langsung memeluk sang ayah. Dengan suara bergetar, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu meminta maaf pada ayahnya.

Acara lanjut ke upacara Mepamit. Upacara tersebut memiliki makna calon pengantin wanita meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria dan keluarganya di masa depan.

Rizky Febian dan Mahalini rencananya akan terbang ke Jakarta untuk melangsungkan akad nikah pada Rabu, 8 Maret 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait