Diserang Sam Aliano, Nikita Mirzani Mengaku Alami Rugi Miliaran Rupiah

Abdul Rahman Syaukani | 14 Agustus 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani bersama tim kuasa hukumnya menggelar jumpa pers di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (14/8). Nikita Mirzani dan pengacaranya menjelaskan secara kronologis peristiwa tak menyenangkan yang dialami.

Bermula pada September 2017 lalu di mana pada saat itu sedang ramai dibahas soal pemutaran film G30S PKI.

"Kami tahu September 2017 itu memang bertepatan soal Pilkada DKI. Memang ramai soal pemutaran film kaitan G30S PKI. Medsos kita itu dibuat gaduh dan ramai soal isu pemutaran film," kata Muanas, pengacara Nikita Mirzani.

Di tengah hangatnya film itu, akun atas nama Nikita Mirzani yang diduga merupakan editan malah membuat cuitan yang dinilai menghinakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanto.

"Salah satunya beredar twit Nikita yang isinya kurang lebih, 'Tidak seru nonton film G30S PKI. Lebih seru Jendral Gatot masuk ke dalam lubang buaya'," lanjutnya.

Sejumlah orang melayangkan cibiran ke Nikita Mirzani dengan adanya cuitan editan tersebut. Namun Sam Aliano secara membabi buta menyerang Nikita Mirzani. Bahkan Sam Aliano mendatangi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan desakan untuk mencekal Nikita Mirzani.

Akibatnya, job onair dan offair ibu 2 anak itu dibatalkan. Nikita Mirzani mengaku dirinya mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

"Lebih parah Sam Aliano, yang mendatangi KPI untuk melakukan cekal tayang ke Nikita. Dampaknya kerugian Nikita mencapai miliaran, baik on air atau off air. Itu yang disesalkan," tuturnya.

Yang disesalkan pihak Nikita Mirzani, sudah melakukan klarifikasi bahwa cuitan itu hoax 2 hari sebelum Sam Aliano mendatangi KPI untuk mendesak pencekalan.

"Padahal 2 hari sebelumnya, Nikita sudah klarifikasi bahwa itu bukan twitnya. Tapi sayang Sam Aliano tanpa klarifikasi melaporkan ke KPI," paparnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait