6 Fakta Christian Kretschmar, Pasangan Anggun yang Ternyata Juga Seorang Musisi

Nanda Indri Hadiyanti | 16 Agustus 2018 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wajah Christian Kretschmar pastinya familiar bagi mereka yang mengikuti akun Instagram Anggun. Setidaknya sejak 2015 lalu, foto-fotonya banyak diunggah di akun Instagram milik Anggun. Dari foto-foto itu juga, akhirnya netizen mengetahui bahwa Christian Kretschmar adalah laki-laki yang kini menjadi pendamping Anggun. 

Setelah beberapa tahun ini menjalin hubungan dengan Anggun, tiba-tiba muncul kabar jika Anggun dan Christian Kretschmar meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Kabarnya lagi, pernikahan tersebut diadakan di Bali, Indonesia. Sayangnya tidak ada konfirmasi pasti tentang gosip tersebut. 

Tak ada yang tahu pasti tentang pernikahan itu, begitu juga tak ada yang tahu banyak tentang sosok Christian Kretschmar. Selama ini orang-orang hanya tahu tentang sosoknya sebagai pasangan Anggun, namun tak ada yang tahu tentang latar belakangnya. 

Berikut 5 hal dari Christian Kretschmar, yang katanya kini menjadi suami dari penyanyi asal Indonesia, Anggun C Sasmi. 

1. Christian Kretschmar lahir pada 1968 lalu. Dia besar menjadi seseorang yang menyukai musik, karena kedua orang tuanya memang musisi. Ibunya seorang pemain piano dan seorang profesor di konservatorium musik, sementara ayahnya seorang penyanyi. 

2. Setelah besar, Christian Kretschmar memantapkan diri untuk memperdalam pengetahuan musiknya dengan menuntut ilmu di The University of Music Detmold, Jerman. 

3. Kariernya berlanjut di dunia musik. Memiliki bakat besar di dunia musik, Christian Kretschmar  menjadi pemain kibor dan cello. Dia juga menguasai teknik di bidang musik, bahkan mampu menjadi komposer dan produser di balik pembuatan album seorang penyanyi. 

4. Dalam perjalanan kariernya, Christian Kretschmar beberapa kali menjadi anggota homeband untuk beberapa musisi. Sebut saja untuk penyanyi asal Finlandia, Tarja Turunen, yang biasa membawakan musik metal. Ada juga musisi Jerman, Schiller, yang dikenal dengan musik elektroniknya, dan beberapa musisi lainnya. 

5. Punya latar belakang musik yang kuat tentunya Christian Kretschmar menemukan kecocokan ketika mendampingi Anggun yang juga seorang penyanyi. Tak hanya sebagi pendamping, keduanya pun pernah terlibat kerjasama. Christian Kretschmar  menulis dan memproduseri sebuah lagu berjudul "Oceans" yang masuk di album Anggun bertajuk 8, yang dirilis 2017 lalu. 

6. Memiliki sederet pengalaman di dunia musik, saat ini Christian Kretschmer lebih dikenal sebagai seorang fotografer yang gemar mengabadikan foto-foto perkotaan dan juga foto-foto luar ruang lainnya. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait