Lukman Sardi Lebih Sulit Bikin Penonton Ketawa Ketimbang Menangis

Altov Johar | 17 Oktober 2018 | 23:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kualitas akting Lukman Sardi sudah tak perlu diragukan lagi. Beragam genre pernah ia lakoni dengan baik, dari drama horor hingga yang terbaru komedi. Namun dari semua genre yang ada, Lukman menilai bermain film komedi lebih sulit ketimbang drama.

Beruntung naskah film Orang Kaya Baru yang dibintanginya sudah sangat kuat. Sehingga modal untuk membuat penonton tertawa sudah tersaji lewat alur ceritanya. Ditambah lagi film ini sangat sesuai dengan kondisi masyarakat sehari-hari.

"Main komedi sulit daripada drama. Lebih gampang buat nangis ketimbang ketawa. Film ini skripnya kuat sekali dari Joko, jadi momen buat orang ketawa dari skripnya. Sangat related banget dalam kehidupan pribadi, tapi dibuat ringan filmnya sampai menertawakan diri sendiri," ujar Lukman Sardi di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Film ini juga mengantarkan Lukman dan Raline beradu akting untuk pertama kalinya. Meski bergenre komedi, Lukman menyukai cerita yang dosajikan film ini karena sangat dekat dengan keseharian masyarakat.

"Saya suka sama ceritanya, walaupun komedi akan dilihat ini related sama kehidupan sehari-hari. Apa yang kita impikan ideal enggak sama kehidupan kita. Bisa jadi ideal atau tidak," imbuhnya.

Di film Orang Kaya Baru, Lukman memerankan tokoh ayah yang selalu mengutamakan hubungannya dengan keluarga. Oleh karena itu, Lukman dikisahkan menyipakan harta untuk anak-anaknya, selepas kematiannya.

"Kedekatannya dengan anak, seperti teman. Makanya buat anak, merasa kehilangan saat bapaknya meninggal dengan kehidupan yang pas-pasan. Bapaknya meninggal, sudah disiapkan harta untuk anak-anaknya," pungkas Lukman Sardi.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait