Beredar Video Roger Danuarta Ucap Dua Kalimat Syahadat, Pindah Keyakinan?

Christiya Dika Handayani | 30 Oktober 2018 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roger Danuarta dikabarkan telah berpindah keyakinan. Kabar ini mencuat setelah beredar video yang memperlihatkan momen saat pemain sinetron Orang Ketiga SCTV ini mengucapkan dua kalimat syahadat, seperti yang diunggah akun gosip @lambe_turah, Selasa (30/10).

Dalam video tersebut, Roger Danuarta terlihat berjabat tangan dengan seorang pria yang memandunya mengucapkan dua kalimat syahadat, yang merupakan syarat utama seseorang mulai memeluk agama Islam (mualaf).

Roger Danuarta yang memakai kemeja abu-abu dipadukan dengan jeans biru serta penutup kepala bermotif ini mengikuti kalimat syahadat yang diucapkan pria tersebut. Setelah selesai, orang-orang yang menyaksikan momen itu mengucapkan kata, "Allahu Akbar, sah."

"Semoga ini jd pilihan terbaik mu bang. Yg penting dtg dari hati. Tanpa paksaan atau perintah siapa pun. Minceu sllu support yess," tulis akun tersebut di keterangan fotonya.

Sontak saja, unggahan ini mengundang reaksi netizen. Ada yang menyambut positif apa yang dilakukan Roger Danuarta tersebut, namun ada pula netizen yang justru menganggap hal tersebut hanya bagian dari adegan sinetron.

Sayangnya hingga berita ini ditulis, pihak Roger Danuarta belum buka suara terkait kebenaran dari video yang viral itu.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait