Ivan Gunawan Jadikan Ramadhan Sebagai Ajang Melatih Kesabaran

Altov Johar | 6 Mei 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan memaknai Ramadhan sebagai momen untuk intropeksi diri dari apa yang pernah dilakukan di bulan-bulan lainnya. Ivan juga menjadikan Ramadhan sebagai ajang melatih kesabaran.

"Momen di mana kita instropeksi dari bulan-bulan sebelumnya, mungkin dari amal ibadah kita. Melatih kesabaran saya mungkin, dalam menanggapi media, menanggapi netizen, pegawai. Ya menanggapi teman-teman berusaha selalu menjadi lebih baik," kata Ivan Gunawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/5).

Ivan melanjutkan, puasa tidak mengalangi dirinya dalam menjalani aktivitas. Diakui Ivan, semua tetap berjalan seperti biasanya. Malahan di Ramadhan ini, Ivan menambah porsi pekerjaan yang diambil.

"Saya enggak pernah merasa Ramadhan seperti bulan yang susah banget, jadi kita enggak bisa ngapa-ngapain. Aktivitas terus berjalan. Enggak ada yang dikurangi, justru banyak yang baru yang saya tambahkan," ungkapnya.

Ivan juga menyempatkan bersilaturahmi ke rumah orang tua, sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Kesempatan itu ia manfaatkan untuk meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuatnya.

"Setiap orang punya kesalahan, tugas kita sebagai manusia di setiap salat meminta maaf. Sebelum meminta maaf ke manusia pasti ke Allah dulu," pungkas Ivan Gunawan.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait