Tulisan Terakhir Ustadz Arifin Ilham Seakan Isyaratkan Kepergiaan

Christiya Dika Handayani | 23 Mei 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustaz Arifin Ilham telah menyelesaikan perjuangannya melawan penyakit kanker yang dideritanya. Pemimpin Majelis Az-Zikra ini menghembuskan napas terakhirnya tadi malam, Rabu (22/5) di Penang, Malaysia, sekitar pukul 23.40 waktu setempat.

Sebelum meninggal dunia, Ustaz Arifin Ilham tampaknya sudah memiliki firasat dirinya akan berpulang. Hal tersebut diketahui dari tulisan terakhir Ustaz Arifin yang diungkap putra pertamanya, Muhammad Alvin Faiz lewat Instagram.

Dalam unggahannya, Alvin memperlihatkan tulisan tangan Ustaz Arifin Ilham dalam bahasa Arab di sebuah papan tulis yang diletakkan di ranjang kamar perawatannya di rumah sakit. Tulisan tersebut memiliki arti soal perjumpaan dengan Tuhan.

"'Bismillah berjumpa dengan Allah'. Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat," tulis Alvin Faiz di keterangan foto yang diunggahnya, Kamis (23/5).

"Surga InsyaAllah, kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini. insyaAllah kembali bertemu di surga ya rabb, aamiin," tandas Alvin.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham kini telah diterbangkan dari Penang, Malaysia pukul 08.00 pagi. Jenazah akan disalatkan di Pesantren pimpinannya di Az-Zikra, Sentul sebelum akhirnya dimakamkan di Gunung Sindur, Bogor.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait