Sunan Kalijaga Salahkan Taqy Malik soal Keputusan Pindah Agama, Ini Kata Salmafina

Christiya Dika Handayani Kamis, 1 Agustus 2019 15:00:23
Salmafina Sunan memutuskan berpindah agama. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan memberikan tanggapan soal sikap ayahnya, Sunan Kalijaga yang menyalahkan mantan suaminya, Taqy Malik, atas keputusannya berpindah agama. Buka suara Salmafina ini bermula saat ia membuka sesi tanya-jawab di Insta Story-nya.

Saat itu, ada seorang netizen yang mempertanyakan hal tersebut pada Salmafina Sunan. "Gimana tanggapan kak Alma pas awal pindah agama, si ayah sempat menyalahkan si mantan?" tanya netizen tersebut, Selasa (30/7).

Salmafina Sunan pun menanggapi dengan mengatakan sikap sang ayah merupakan hal yang wajar. Pasalnya, ia mendapat perlakuan tak baik dari mantan suaminya, yang diceraikan hanya melalui sambungan telepon.

Postngan Salmafinan Sunan. (Instagram)
Postngan Salmafinan Sunan. (Instagram)

"Untuk seorang ayah yang sayang sama anaknya itu sangat wajar. Bagaimana tidak? Putri yang dijaganya dari kecil sampai besar, diserahkan kepada seseorang, lalu ditinggalkan begitu saja bahkan diceraikan cuma via telepon," jawab Salmafina Sunan.

"Sebagai anak saya rasa wajar jika amarah masih tersimpan dalam lubuk hati kedua orangtua saya yang membesarkan saya dan memberikan kehidupan yang layak," sambungnya.

Namun, wanita yang disapa Alma ini sudah berusaha menyakinkan kedua orang tuanya jika bukan Taqy Malik penyebab dari keputusannya pindah agama. Namun ada peristiwa-peristiwa lainnya yang menyebabkan hal tersebut.

"Saya berusaha mati-matian menyakinkan beliau bahwa bukan itu pemicu semuannya. Apabila memang perceraian yang membuat saya depresi pasti dua tahun lalu saya sudah mengakhiri hidup saya," lanjutnya.

"Mungkin itu bisa jadi salah satu pemicunya tapi bukan sepenuhnnya karena perpisahan. Banyak peristiwa-peristiwa lain yang berperan dalam keputusan saya," tutup Salmafina Sunan.

Taqy Malik (Instagram)
Taqy Malik (Instagram)

Diketahui sebelumnya, Sunan Kalijaga terang-terangan mengungkap penyesalannya telah menikahkan putrinya dengan Taqy Malik lewat unggahan di Instastory-nya. Bahkan dalam tulisannya, pengacara kondang itu bersumpah menyebut nama Tuhan.

"Demi ALLAH saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia," begitu unggahan Sunan Kalijaga yang dituliskan pasca beredar kabar soal Salmafina Sunan berpindah keyakinan.

Meski tak menyebutkan nama secara gamblang, namun semua orang mengetahui sosok 'dia' yang dimaksud Sunan Kalijaga adalah Taqy Malik. Pasalnya, Salmafina Sunan baru menikah satu kali dan itu dengan Taqy.

Salmafina Sunan menikah muda dengan Taqy Malik pada 16 September 2017. Rumah tangga keduanya tak berlangsung lama karena pada 21 Februari 2018 keduanya memutuskan bercerai.

Setelah perceraian itu, Salmafina Sunan semakin menuai kontroversi dengan melepas hijab, hingga berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen.

(dika/bin)

 

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.