Fairuz A Rafiq dan Keluarga Bangun Museum A Rafiq di dalam Rumah Sakit

Supriyanto | 26 Desember 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fairuz A Rafiq bersama keluarga membangun museum untuk almarhum ayahnya, A Rafiq seorang aktor dan penyanyi dangdut legendaris yang karyanya masih terus diingat oleh penggemarnya.

Museum A Rafiq dibangun di dalam Rumah Sakit Citra Arafiq, Depok, Jawa Barat. Di dalamnya menyimpan semua peninggalan si pelantun Pandangan Pertama itu, mulai dari karya-karyanya berupa piringan hitam hingga barang-barang mewah yang pernah dipakai semasa hidup.

Pembukaan museum A Rafiq diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, Selasa (24/12) siang.

“Kenapa saya hadir disini, karena ada anak berbakti pada ayahnya jadi alasan saya hadir tentu saya mengapresiasi. Apabila kita mengapresiasi orang tua sendiri itu yang menginspirasi banyak orang," ujar Airlangga membuka acara peresmian.

Kini dengan dibangunnya museum, Airlangga berharap para penggemar bisa kembali mengenang perjalanan hidup sang legenda dangdut tanah air itu.

“Mudah-mudahan museum yang dibangun membuat almarhum A Rafiq bangga,” kata Airlangga.

Aisyah istri almarhum A Rafiq mengatakan, museum ini menjadi museum pedangdut pertama di Indonesia bahkan dunia. "Iya betul (pertama di dunia)," tutur Aisyah.

Sementara Fairuz A Rafiq menyebutkan bahwa museum itu merupakan hasil gotong royong pihak keluarga.

“Insyaallah kita ingin mengharumkan nama baik papa kita ke depan, alhamdulilah, insyaallah kedepan semua berjalan dengan baik tujuannya,” pungkas Fairuz A Rafiq.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait