Ditanya Kenapa Suka Nyinyir, Begini Jawaban Ahmad Dhani

Supriyanto Senin, 3 Pebruari 2020 19:30:23
Ahmad Dhani menjawab rasa penasaran penggemar yang menanyakan mengapa dirinya jadi sering nyinyir. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani menjawab rasa penasaran penggemar yang menanyakan mengapa dirinya jadi sering nyinyir. Lewat unggahan video channel YouTube Legend, mantan suami Maia Estianty itu pun buka suara.

Menurut pentolan grup band Dewa 19 itu, banyak orang salah persepsi dengan perbuatannya. Ahmad Dhani pun menampik kalau selama ini dirinya nyinyir.

"Nomor satu, banyak orang enggak paham diksi dari nyinyir itu apa. Jadi nyinyir itu adalah ditujukan ke mereka yang bukan pejabat publik. Jadi misalkan gini, Farhat kan nyinyir ke Ahmad Dhani. Ahmad Dhani kan bukan pejabat publik, itu yang namanya nyinyir," ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani (Seno/tabloidbintang.com)
Ahmad Dhani (Seno/tabloidbintang.com)

"Kalau kita ngomongin pejabat publik itu bukan nyinyir namanya. Itu yang banyak orang enggak paham. Hampir 90 persen orang Indonesia enggak paham apa itu nyinyir," tambah Ahmad Dhani menjelaskan.

Ahmad Dhani merasa dirinya hanya memberikan kritikan terhadap para penguasa. Baginya, menyampaikan kritikan ke pejabat hukumnya adalah wajib.

"Kalau saya ngata-ngatain presiden, kalau saya ngata-ngatain gubernur, kalau saya ngata-ngatain menteri itu namanya kritik," kata Ahmad Dhani.

"Saya boleh nyinyir Presiden karena presiden digaji oleh rakyat, presiden makan dibayar oleh rakyat, menteri makan dibayar oleh rakyat, presiden ke luar negeri dibayar oleh rakyat. Kita wajib nyinyirin," ucap musisi yang baru bebas penjara atas kasus ujaran kebencian.

"Kalau ada presiden enggak benar kita wajib kata-katai, itu harus itu namanya demokrasi. Kenapa saya nyinyirin pemerintah, karena saya wajib nyinyirin. Bahkan bukan saya harusnya, semua rakyat Indonesia nyinyirin pemerintah," pungkas Ahmad Dhani.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.