Keluarga Tegaskan Kakak Chelsea Olivia dan Miki Soesanti Tak Pernah Menikah

RIK | 4 Maret 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yuliana Agustine, ibunda Chelsea Olivia, membuat laporan ke polisi terhadap perempuan bernama Miki Soesanti dan ibunya, Pamela Soesanti atas dugaan penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Belum lama ini, Miki Soesanti dan ibunya membuat laporan dugaan tindak KDRT yang dilakukan kakak Chelsea Olivia, Hansen Wijaya ke polisi. 

Yang menjadi masalah, dugaan KDRT yang dilaporkan Miki terhadap Hansen Wijaya dianggap salah kaprah. Pasalnya, pihak keluarga meyakini jika mereka berdua belum pernah menikah dan tidak berstatus sebagai suami-istri. 

"Nggak ada (pernikahan antara Hansen dan Miki). Mau disebut apa, terserah kalian," ucap Ferry Amahorseya selaku kuasa hukum dari keluarga Chelsea Olivia di Polda Metro Jaya, Selasa (3/3). 

"Karena Undang-Undang nomor 1 tahun 74 tentang perkawinan, rumah tangga identik dengan perkawinan yang sah, itu KDRT. Yang dimaksud rumah tangga terikat dalam perkawinan, berlaku terhadap istri, suami, anak dan seisi rumah," paparnya kemudian. 

Maka dari itu, laporan KDRT yang dibuat Miki Soesanti terhadap Hansen Wijaya dianggap salah kaprah. Pasalnya, antara Hansen dan Miki belum pernah melangsungkan pernikahan yang tercatat secara resmi di negara. 

"Dia (pihak Miki) melaporkan KDRT, padahal dia bukan istri, tidak ada. Mana buktinya? Surat kawinnya mana? Ini kecolongan, sebetulnya nggak boleh terima laporan itu," tegas Ferry Amahorseya.

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait