20 Tahun Dipoligami, Nita Thalia Gugat Cerai Suami

Supriyanto | 13 Oktober 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dangdut Nita Thalia menggugat cerai suaminya, Nurdin Rudythia, ke Pengadilan Agama Jakarta Utara, pada 25 September 2020. Berkas perceraian tersebut terdaftar dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

Humas PA Jakarta Utara, Agus Abdullah, membenarkan kabar perceraian tersebut. Menurut Agus, saat ini proses sidang perceraian sedang berjalan.

"Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di PA Jakarta Utara. Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk. Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita," ujar Agus Abdullah kepada wartawan di PA Jakarta Utara, Senin (12/10).

"Sidang pertama menghadirkan atau memanggil para pihak yang berperkara. Alhamdulillah pada sidang pertama hari Selasa 6 Oktober ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan sedangkan suaminya diwakili kuasa hukumnya," ucap Agus Abdullah.

Karena pihak tergugat tidak hadir, sidang dengam agenda mediasi ditunda hingga Selasa (13/10).

"Pada prinsipnya prinsipal harus hadir. Tentu majelis hakim akan memerintahkan pada kuasa hukum untuk menghadirkan prinsipal di muka persidangan, karena jika ibu Nita dan pak Nurdin hadir, maka agenda berikutnya untuk mediasi. Sedangkan mediasi harus dihadiri langsung pihak bersangkutan," pungkas Agus Abdullah.

Nita Thalia dinikahi Nurdin Rudythia pada 27 Agustus 2000 sebagai istri kedua. Nurdin Rudythia adalah produser sekaligus manajer Nita Thalia.

20 tahun menikah, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Sandrina Salsabila.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait