Diperiksa Polisi, Ayu Ting Ting Bawa 10 Bukti Kata-kata Hinaan terhadap Keluarganya

Ari Kurniawan Selasa, 31 Agustus 2021 16:30:18
Ayu Ting Ting (Seno / tabloidbintang)

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Ting Ting dimintai keterangannya sebagai saksi pelapor di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8). Ayu yang didampingi pengacara Minola Sebayang, diperiksa selama sekitar 2 jam terkait dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan pemilik akun @gundik_empang. "Tadi pemeriksaan didampingi sama Bang Minola, alhamdulillah," ucap Ayu Ting Ting, kepada wartawan usai pemeriksaan. 

Dijelaskan Minola Sebayang, ada 15 pertanyaan diajukan penyidik kepada Ayu Ting Ting. "Pertanyaannya seputar akun, pemilik akun, dan kata-kata mana saja yang membuat Ayu merasa terhina. Jadi kan kita lihat ada beberapa kata-kata yang ditulis dalam akun tersebut yang betul-betul menjadi dasar kenapa Ayu mengambil upaya hukum seperti ini".

Pemeriksaan terhadap Ayu Ting Ting masih akan dilanjutkan pekan depan. Sebab, menurut Minola, belum semua pertanyaan diajukan penyidik lantaran Ayu harus segera ke studio untuk syuting program Brownis TransTV. 

"Mungkin akan ada lanjutan, karena masih ada beberapa pertanyaan yang belum diajukan. Tapi mengingat waktu Ayu harus live juga pada hari ini, maka kita akhiri di 15 pertanyaan dan mungkin kita Minggu depan akan datang lagi untuk melanjutkan proses klarifikasi pada hari ini," terangnya. 

Pada kesempatan itu Ayu Ting Ting menyerahkan sejumlah bukti kepada penyidik untuk memperkuat laporannya. Bukti tersebut di antaranya berupa tangkapan layar berisi kata-kata hinaan yang ditulis pelaku. "Akun ini sudah lama melakukan tulisan-tulisan yang menghina Ayu dan Bilqis. Jadi kita ambil satu persatu tulisannya, itu yang kita persoalkan. Jadi mengenai masalah banyaknya tulisan itu, ya banyak sekali. Tapi hari ini mungkin kita baru ajukan 10 tulisan. Paling penting bukan banyaknya, tetapi mana yang betul-betul kita anggap sebagai sesuatu yang telah mencemarkan nama baik, yang menghina, itu yang kita berikan," papar Minola lebih lanjut. 

Seperti diberitahukan sebelumnya, Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun Instagram @gundik_empang atas dugaan tindakan penghinaan kepada pribadinya hingga keluarganya. Pemilik akun itu dilaporkan dengan dugaan telah melanggar Pasal 315 KUHP tentang Tindakan Penghinaan.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore