Di Balik Perubahan Sikap Benny Simanjuntak yang Tidak Ikut Campur Lagi dalam Konflik Rumah Tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Indra Kurniawan Kamis, 14 Oktober 2021 19:30:58
Benny Simanjuntak, paman Jonathan Frizzy. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Benny Simanjuntak belakangan mencuri perhatian kembali. Bukan karena prestasi artis-artisnya di Contoh Management. Om Ben, sapaan akrab Benny, ikut campur dalam kisruh rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Komentar-komentarnya terkadang memperkeruh konflik yang sudah ada.

Om Ben mati-matian membela keponakan yang diorbitkannya menjadi artis sejak puluhan tahun silam. Di sisi lain, ia tak berhenti menyudutkan Dhena yang di matanya seolah tidak pernah benar. Menariknya, keputusan penting dibuat Om Ben hari ini.

Usai Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka saling mencabut laporan dari Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Om Ben memilih undur diri. Dalam pernyataan yang dibuat lewat video yang dibagikan di Instagramnya, Kamis (14/10), tersirat kekecewaan dalam diri Om Ben akibat tidak diberi tahu sejak awal perihal pencabutan kasus tersebut.

"Mereka sudah cabut laporan, berdua, tanpa sepengetahuan saya. Sudah dicabut baru Ijonk bicara ke saya. Nah sudah dicabut dari Polres berarti pidananya selesai, hilang sekarang," kata Om Ben dalam video yang dibuat di dalam mobil yang sedang melaju di jalan raya.

Dengan dicabutnya laporan, selesai pula kata Om Ben tugasnya untuk melindungi Jonathan Frizzy. Dia memutuskan untuk tidak ikut campur lagi dalam masalah rumah tangga Ijonk dan Dhena. Sudah cukup tegasnya.

"Saya pengin dia bisa dewasa. Karena selama urusan ini juga, saya seperti tidak mengenal Ijonk. Tidak seperti Ijonk dulu yang saya tahu. Dia sekarang tertutup dan saya tidak suka sama orang yang sangat tertutup, yang tidak mau menghadapi masalahnya sendiri," kata Om Ben kecewa.

"Kalau saya terus-terusan untuk ikut dalam urusan rumah tangga Ijonk ini, tidak fair juga. Karena kalau saya menginginkan Ijonk dewasa, maka saya harus merelakan dia mau menghadapi semua masalah dia sendiri," lanjutnya.

Semenjak mendampingi, Om Ben mengaku banyak hal yang bertentangan antara ia dan Ijonk. Sampai-sampai ia harus ribut dulu dengan Ijonk saat memintanya tampil di depan publik untuk membela diri.

"Pokoknya saya sudah tidak begitu mengenal Ijonk. Jadi memang selama 9 tahun ini, dia bersama istrinya itu ada juga hal-hal yang berubah di diri Ijonk itu. Ijonk ini kadang-kadang lebih mendengar apa kata orang daripada apa kata saya. Padahal saya yang mati-matian memperjuangkan dan mau membela dia," jelas Om Ben.

"Semakin ke sini pun kelihayan saya seperti saingan sama Ijonk. Jadi kayaknya kok saya lebih heboh dan saya tidak mau itu berlarut-larut. Biarlah Ijonk hadapi dari hasil yang dia perbuat," lanjutnya.

Karena itu, untuk kasus perceraian, Om Ben menyerahkan sepenuhnya kepada Ijonk untuk meneruskan sendiri sampai diputus cerai. Sampai saat ini sidang cerai Jonathan Frizzy dan Dhena masih diproses di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Untuk sekarang ini saya tidak akan tampil membicarakan Jonathan lagi," tegasnya. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore