Dhena Devanka Lega Dapat Hak Asuh Anak Usai Resmi Cerai dari Ijonk: Ini Keputusan Terbaik

Indra Kurniawan | 18 Februari 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat proses panjang nan melelahkan selama enam bulan, Kamis (17/2) Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai Dhena Devanka atas Jonathan Frizzy alias Ijonk. Selain itu juga diputuskan hak asuh anak diserahkan kepada Dhena dan Ijonk wajib memberi nafkah 30 juta rupiah per bulan untuk anak-anaknya.

Mengucap syukur telag resmi cerai dari Ijonk, Dhena juga mengaku lega dengan putusan hakim yang menyerahkan hak asuh tiga anaknya kepada dirinya. "Alhamdulillah!!!" ucap Dhena di Instagram.

"Hari ini Kamis 17 Februari 2022 menjadi hari yang luar biasa menegangkan dan juga melegakan karena telah dikabulkan atas hak asuh ketiga anakku atas gugatan ceraiku yang didaftarkan pada tanggal 30 Agustus 2021," katanya lebih lanjut.

Memang perceraian ini kata Dhena hal yang tidak diinginkan oleh pasangan suami istri manapun. Dhena berharap perpisahan ini dapat membuat hubungannya dengan Ijonk lebih baik, juga komunikasi terjalin baik untuk mengurus anak-anak bersama.

"Semoga keputusan ini bisa kita terima dengan berlapang dada dan ikhlas karena ini keputusan yang terbaik untuk kami semua. I believe at one point we deserve to be happy in this life," ucap Dhena yang tidak akan menghalangi Ijonk untuk bertemu anak-anaknya, kapanpun dia mau.

Sementara Dhena menyatakan putusan tersebut sudah yang terbaik, pihak Jonathan Frizzy menyatakan keberatan dengan besaran nafkah 30 juta rupiah, dengan kenaikan 10 persen per tahun di luar biaya pendidikan dan kesehatan, yang dibebankan kepada Ijonk.

"30 juta kayaknya terlalu besar menurut saya. Karena Jonathan juga belum ada pekerjaan tetap yang menghasilkan bulanan," kata paman Ijonk, Benny Simanjuntak dilihat dari Instagramnya.

Atas putusan tersebut, pihak Ijonk kata Benny menyatakan banding. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 27 Mei 2012. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga anak: Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, Zac Jaden Frizzy Simanjuntak, dan si bungsu Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait