Opick - Melly Goeslaw Beri Bantuan ke Palestina dari Dana Konser Kemanusiaan

Supriyanto | 4 Januari 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick Tombo Ati bersama Melly Goeslaw dan beberapa relawan belum lama ini pergi ke Palestina dalam rangka aksi kemanusiaan.

Opick dan Melly menyalurkan bantuan kepada pengungsi Palestina yang diperoleh dari konser kemanusiaan bersama Melly Goeslaw serta sumbangan para donatur.

Selama melakukan aksi kemanusiaan, banyak pengalaman didapat Opick dan tim relawan.

"Saya, Melly Goeslaw dan tim berkeliling melihat langsung. Kita membuat konser untuk Palestina dan Suriah, kita tahu mengapa kita harus membantu mereka. Kondisi minim untuk makanan dan kesehatan. Ini hal yang harus kita pedulikan, sampai buat konser segala macam. Bantuan ini langsung kita antar ke tempat yang mereka butuhkan," ujar Opick dalam jumpa pers di Aljazeerah Resto, Otista, Jakarta Timur, Rabu (3/1).

Tak hanya datang memberi bantuan, mereka juga berinteraksi dan memeriksa kondisi anak-anak pengungsi Palestina di tiga negara perbatasan Palestina, yakni Turki, Lebanon dan Suriah.

Dalam perjalanan yang dimulai ada 17-24 Desember 2017 itu, mereka mampir di Iqro, sekolah penghafal Al-Qur'an khusus pengungsi Palestina. Di sana, Melly dan Opick sempat menghibur anak-anak dengan lagu-lagu religi, walau tanpa iringan musik.

"Di sana kita enggak pakai musik. Pas acara disana iqro itu suruh maju mereka tampil. Saking gembiranya anak-anak di Palestina itu mereka mau show. Aku bisa ini bisa itu. Habis itu ya, Opick dan Melly nyanyi. Saya dua lagu, Melly satu lagu," terang Opick.

Opick menambahkan, nantinya ia dan relawan kembali akan menggelar konser kemanusiaan untuk menggalang dana bagi yang membutuhkan. Tak hanya di Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya, tampaknya Opick akan mengadakan konser kemanusian sampai ke mancanegara.

"Konser Korea tahun ini. Korea, Hongkong, Malaysia juga insya Allah," pungkas Opick.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait