Dikecam Netizen, Foto Syahrini di Holocaust Menghilang dari Instagram

Nanda Indri Hadiyanti | 22 Maret 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syahrini kembali memicu kontroversi karena foto-foto liburannya. Kali ini dia dikecam netizen karena memajang foto saat berada di Holocaust, Jerman. Holocaust sendiri dulunya merupakan tempat penyiksaan dan pembataian sekitar enam juta Yahudi di rezim Nazi. Karenanya, sebagai bentuk penghormatan tidak diperbolehkan foto-foto di sana.

Netizen dengan nama akun twitter @andikaedwin sempat merepost foto Syahrini yang telah dihapus, dan menjelaskan tentang alasan mengapa foto-foto syahrini di Holocaust jadi pembahasan netizen.

"Duh si incess blunder amad... *jd gini gaes ini holocaust memorial aslinya nda boleh foto” apalagi ampe naek” macem gini, sempet jd kasus wat mahasiswa” asing yg mau poto chantique di insta di kepcer”in sama pemerintah jerman terus dpt alert ga dpt ijin masuk lg," tulis akun tersebut, Rabu (21/3).

Padahal di foto itu, Syahrini yang mengenakan mantel bulu biru dengan seorang temannya terlihat cetar dan manja. Dia menuliskan caption berfoto di sana sebelum melakukan pemeriksaan ke dokter.

"Jerman, beberapa hari sebelum periksa ke dokter. Berharap semuanya bejalan baik. Bismillah," tulis Syahrini di postingannya saat itu.

Namun karena banyak di kritik, foto-foto syahrini langsung menghilang dari akunnya. Meski masih ada satu foto tersisa yang diupload di instagram story-nya.

Monumen Holocaust dibangun pada 2003 dan diresmikan pada 2005, tepat 60 tahun setelah Perang Dunia II, guna menghormati ribuan kaum Yahudi Jerman korban genosida oleh Nazi yang dipimpin Adolf Hitler.

Norma setempat melarang perbuatan yang tak menghormati para korban yang tewas di tempat itu, termasuk duduk-duduk, memanjat, berfoto atau vandalisme.

Kejadian ini mengingatkan kisah Syahrini yang berfoto di bahu jalan tol Waru Juanda, Sidoarjo. Dia juga memajang foto di tol, tanpa tahu sebenarnya hal itu dilarang.

Melihat tingkah laku Syahrini yang melakukan kesalahan serupa, netizen semakin memberikan komentar negatif. Komentar itu terlihat dari postingan @andikaedwin.

"Moral of the story: Kalau punya banyak duit, sisihkan juga untuk pendidikan ya guys," kata salah satu netizen.

"Semalam juga pas IG story aku langsung nutup muka lihat komen dia soal Holocaust Memorial yg “ih tempatnya bagus” dan “ini tempat Hitler bunuh2an”. Gak ada empati dan penghormatan apapun, yg dilihat cuma tempatnya itu instagramable," kata netizen lainnya.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait