Kalah Dari Madrid di Final Liga Champions, Liverpool Cari Kiper Baru

TEMPO | 28 Mei 2018 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiper Liverpool Loris Karius melakukan dua kesalahan fatal pada final Liga Champions, Minggu (26/5) dan membuat timnya kalah dari Real Madrid.

Liverpool langsung mengambil langkah cepat pasca kekalahan menyakitkan tersebut. Mereka langsung mencari penjaga gawang baru.

Liverpool disebut menjadikan penjaga gawang AS Roma, Alisson, sebagai target utama mereka. Klopp pernah memuji performa penjaga gawang asal Brasil itu pada laga semifinal Liga Champions lalu.

Namun, AS Roma tampaknya tak akan mau menjual Alisson. Manajemen Roma tak mau kembali disalahkan menjual pemain penting mereka seperti saat menjual Mohamed Salah musim lalu.

Selain Alisson, Liverpool juga dikaitkan dengan penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak. Namun, untuk mendapatkan Oblak sama sulitnya seperti untuk mendapatkan Alisson.

Padahal sebelumnya laga final Liga Champions itu Manajer Jurgen Klopp dengan tegas menyatakan mendukung penuh Karius untuk menjadi penjaga gawang nomor 1 mereka.

Karius dianggap sebagai biang kekalahan Liverpool pada laga itu setelah melakukan dua kesalahan fatal yang berujung pada dua gol bagi Real Madrid.

Dia memberikan gol mudah dengan tak hati-hati melempar bola dan akhirnya dapat diblok oleh Karim Benzema yang membuka keunggulan Real Madrid.

Karius juga gagal dalam membendung tendangan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Gareth Bale. Padahal saat itu bola sudah mengarah tepat ke tangannya.

Akibat kesalahan Karius itu, Liverpool akhirnya bertekuk lutut dengan skor 3-1. Mereka pun gagal meraih trofi juara Liga Champions ke-6 nya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait