Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla Jenguk SBY di RSPAD

TEMPO | 19 Juli 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menjenguk Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018. Keduanya datang bersama didamping Ibu Negara Iriana dan istri Wapres JK, Mufidah.

Jokowi dan Jusuf Kalla berangkat menuju rumah sakit setelah menghadiri pelantikan perwira TNI dan Polri di Istana Kepresidenan Jakarta. Rombongan Jokowi tiba sekitar pukul 10.00. Mereka berada di ruang perawatan SBY selama 15 menit. Jokowi mengatakan kondisi SBY sekarang lebih sehat. "Kami berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan," kata Jokowi. JK menuturkan, SBY sakit lantaran kelelahan. "(Kebanyakan) makan (waktu) di daerah," katanya.

Imelda Sari, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat sebelumnya menyampaikan bahwa SBY dirawat di RSPAD sejak Selasa, 17 Juli 2018. Ketua Umum Partai Demokrat itu kelelahan setelah kembali dari Pacitan dan Yogyakarta pada Senin, 16 Juli 2018. "Tim Dokter Kepresidenan memerintahkan Pak SBY untuk bed rest selama beberapa hari," kata Imelda Sari, Rabu, 18 Juli 2018.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menjenguk SBY di RSPAD pada Rabu, 18 Juli 2018, pukul 18.30. Kedatangan Prabowo disambut oleh keluarga SBY dan juga petinggi dari Demokrat. "Dulu kami sangat dekat, apalagi sekarang beliau sedang kelelahan, jadi saya ingin menjenguk beliau," ujar Prabowo Subianto.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait