Eril Dardak, Adik Emil Dardak yang Meninggal Caleg Unggulan PAN di Jawa Timur

TEMPO | 13 Desember 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya adik Emil Dardak, Eril Arioristanto Dardak membuat Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional atau PAN Jawa Timur, Basuki Babussalam, mengaku sangat kehilangan. Eril merupakan calon legislator DPR asal PAN dari daerah pemilihan tujuh, yang meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

Almarhum Eril, kata Basuki, diharapkan bisa menjadi kader sekaligus wakil PAN untuk berkiprah di kancah politik nasional. “Kami sangat kehilangan almarhum,” kata Basuki, Rabu, 12 Desember 2018.

Eril Arioristanto Dardak yang berstatus mahasiswa Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB) ditemukan meninggal di dalam kamar indekosnya di Jalan Dago Asri 1, nomor 24, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu, 12 Desember 2018. Hingga kini penyebab kematiannya belum diketahui.

Menurut Basuki meninggalnya Eril akan cukup memengaruhi peta pemilihan di daerah pemilihan tujuh. Sebab sosok Eril yang populis dan muda diharapkan bisa mendongkrak kemenangan PAN di Pemilu 2019. Alasan itu pula yang membuat Eril ditempatkan sebagai caleg PAN di nomor urut satu.

Sesuai aturan pemilihan umum, kata Basuki, caleg yang meninggal dunia setelah penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum tak bisa diganti. Karena itu beban kemenangan PAN di daerah pemilihan itu kini dialihkan kepada Alila Bachsin. Dia adalah caleg DPRD Propinsi Jawa Timur yang merupakan adik kandung Arumi Bachsin, istri Emil Dardak.

Eril Arioristanto Dardak almarhum belakangan cukup populer di Kabupaten Trenggalek di masa kampanye ini. Gambar yang memuat fotonya banyak tersebar di tempat-tempat umum Kabupaten Trenggalek. Di beberapa kegiatan, Eril juga terlihat membaur dengan masyarakat Trenggalek terkait pencalonannya menjadi legislator senayan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait