Debat Capres Kedua, Najwa Shihab dan Alvito Nominasi Moderator

TEMPO Senin, 21 Januari 2019 21:50:49
Najwa Shihab akan didiskusikan untuk menjadi moderator debat Pilpres (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ada beberapa nama yang akan menjadi moderator untuk debat capres kedua pada 17 Februari mendatang, kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. "Beberapa nama tersebut, antara lain, presenter Najwa Shihab dan Alvito Deanova," kata Wahyu Setiawan, Senin, 21/1, di kantor KPU, Jakarta.

Bersama beberapa nama lain, Najwa Shihab dan Alvito akan didiskusikan untuk menjadi moderator debat Pilpres. "Kalau untuk moderator kami tidak bisa putuskan secara sepihak. Menurut UU harus dikoordinasikan," katanya.

Najwa Shihab dan Alvito Deanova merupakan dua jurnalis senior di media televisi Indonesia. Najwa dikenal sebagai pembawa program Mata Najwa. Adapun Alvito pernah bernaung di tiga stasiun televisi, yakni SCTV, TV One, dan sekarang di CNN Indonesia.

Beberapa nama moderator ini, kata Wahyu Setiawan, akan didiskusikan bersama tim kampanye pasangan nomor urut 01 dan nomor urut 02. Nantinya kedua tim kampanye pasangan calon dan KPU berembuk untuk menyetujui nama yang akan menjadi moderator. KPU juga akan mendiskusikan jumlah moderator pada debat kedua ini. "Moderatornya jumlahnya 1, 2, atau 3 itu belum kami putuskan," kata dia.

KPU tidak akan menggunakan moderator pertama untuk debat kedua. Jadi Ira Koesno dan Imam Priyono tidak masuk bursa moderator kali ini. "Kami punya konsep di mana setiap debat itu moderatornya ganti. Supaya segar gitu dengan harapan selalu ada hal yang baru," kata dia.

Debat kedua capres dan cawapres akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 dengan tema seputar sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, serta infrastruktur. Debat akan disiarkan di stasiun televisi Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), GTV, MNC TV, dan Inews TV.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore