Hijrah, Ricky Harun Ungkap Perasaannya

Altov Johar | 4 Februari 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Harun belakangan diketahui tengah mendalami ilmu agama. Tak jarang ia sering mengikuti kajian agama bersama sejumlah artis yang tergabung dalam komunitas Musyawarah.

Diakui Ricky Harun, tak mudah menjalani keputusannya untuk hijrah. Namun ia tak ingin hal itu menjadikannya patah semangat untuk terus melakoninya 

"Kalau berat sih memang berat, karena yang biasanya kita lakukan itu tidak boleh buat kita berat," kata Ricky Harun di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (3/1).

Ricky Harun menuturkan, banyak ilmu baru yang didapat setelah mengikuti kajian. Terutama tentang ganjaran yang didapat atas kesabarannya mendalami ilmu agama.

"Setelah kita belajar dan dikasih tahu dengan penjelasan yang baik, kita jadi mengerti. Kalau berat sudah pasti berat, tapi ganjarannya nanti setimpal sama apa yang kita perbuat sekarang," ujarnya. 

Ricky Harun bersyukur banyak yang mendukung keputusannya berhijrah. Bahkan banyak teman-teman yang meminta doa agar dapat menginuti jejaknya hijrah mendalami ilmu agama.

"Justru mereka mensyukuri, 'Alhamdulilah lo sekarang belajar' gitu. Yang lain banyak juga yang minta didoain supaya dikasih hidayah. Kan banyak temen masih begitu. Mereka minta didioain supaya diberi hidayah," pungkas Ricky Harun. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait