Asisten Ivan Gunawan, Andre Jordan Meninggal karena Sepsis

TEMPO | 28 Maret 2019 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andre Jordan, asisten Ivan Gunawan, meninggal akibat penyakit infeksi luas yang dikenal sebagai Sepsis. Keterangan ini disampaikan Komisaris Besar Edi Purnomo, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati. "Di statusnya (meninggal akibat) infeksi luas. Nama medisnya Sepsis," ujar Edi menerangkan lewat pesan pendek, Kamis 28 Maret 2019.

Andre Jordan diketahui meninggal di rumah sakit itu pada Rabu sekitar pukul 16.00 WIB. Ia sudah dirawat di sana sejak Jumat pekan lalu karena suhu badannya tinggi. Berdasarkan artikel yang diunggah dalam situs www.alodokter.com, sepsis adalah gejala dari infeksi. Satu gejala yang biasa terjadi adalah demam, nyeri otot, dan diare. Kondisinya menjadi berbahaya ketika sistem kekebalan tubuh merespon infeksi secara tidak terkendali.

Edi menuturkan, berbagai faktor seperti infeksi bakteri, jamur, atau virus bisa menjadi penyebab Sepsis. Dia menduga infeksi datang setelah daya tahan tubuh Andre turun akibat pernah mengonsumsi narkoba. "Mungkin narkoba yang membuat daya tahan tubuhnya turun dan mudah terserang penyakit," ucap Edi.

Andre Jordan ditangkap di sebuah kamar kos di Jalan H. Najihun, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Januari 2019. Polisi menyita satu paket serbuk kokain, dua paket serbuk MDMA, dan satu pil ekstasi saat menangkap Andre.

Setelah penangkapan polisi sempat memanggil dan memeriksa Ivan Gunawan. Ivan Gunawan yang akrab disapa Igun itu memenuhi panggilan pemeriksaan dan menjalani tes urine di Polres Jakarta Barat tiga hari berselang dari penangkapan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait