Buntut Mobil Dewi Perssik Terobos Jalur Busway, Transjakarta Lapor Polisi

TEMPO | 3 Desember 2017 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peristiwa mobil Dewi Perssik menerobos jalur busway tampaknya masih berlanjut. Humas Transjakarta Wibowo masih memeriksa laporan anak buahnya ke polisi atas penerobosan jalur busway oleh sopir yang membawa pedangdut Dewi Perssik di depan Mall Pejaten Village, Jakarta Selatan. "Sedang saya periksa (laporan ke polisi). Nanti saya kabari lagi," kata Wibowo saat dihubungi Tempo pada Ahad, 3 Desember 2017.

Dari informasi yang beredar, petugas Transjakarta bernama Harry Maulana Saputra melaporkan sopir yang mengemudikan mobil dengan nomor polisi B 12 DP ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya, Sabtu, 2 Desember 2017.

Harry melaporkan dugaan ancaman kekerasan, melawan petugas dan fitnah yang dilakukan  sopir, yang ternyata diketahui suami Dewi Perssik. Peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 19.00 WIB, 24 November 2017.

Pria yang membawa Dewi Persik terlibat cekcok dengan petugas patroli Transjakarta karena tidak mau laju mobilnya yang melanggar aturan dihentikan. "Tiba-tiba satu kendaraan mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah-olah mau menabrak," kata Kepala Humas Transjakarta, Wibowo, dalam keterangan tetulis yang diterima Tempo, Ahad pekan lalu.

Tak sekedar memaksa masuk jalur, kata Wibowo, pengendara Jaguar yang mengaku sebagai pengawal Dewi juga disebut memaki petugas dengan kata-kata kasar. “Woy monyet buka pintu, gua lagi ngawal," kata Wibowo menirukan perkataannya.

Mendengar perkataan tersebut, petugas yang mengetahui penumpangnya Dewi Perssik menghampiri Dewi untuk menjelaskan bahwa jalur tersebut tidak boleh dilalui kendaraan pribadi. Namun, si pengendara kembali memaki petugas serta mengancam. "Mbak Dewi ya, tadi situ ngomong apa ya," ucap Wibowo menirukan perkataan petugas.

Kemudian, Wibowo melanjutkan, pengendara mobil tersebut menjawab, "Gua yang ngomong, tunggu gua keluar dari mobil."

Setelah dia keluar dari mobil, personel patroli menanyakan kepada pengendara mobil itu apakah pengemudi tahu jalur hanya boleh dilintasi bus Transjakarta. Lalu pengemudi yang membawa Dewi Perssik menjawab, "Ya gua tahu lah, lu tau gua siapa, lu jangan maen-maen sama gua, nanti lu berurusan sama yang ngawal gua, karena gua sering lewat sini dan baru lu yang berani sama gua. Lu tuh petugas macam apa," tulis Wibowo dalam siaran persnya.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait