Jenazah Pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan Dikremasi Siang Ini

TEMPO | 14 Maret 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan akan dikremasi siang ini. Acara kremasi dilakukan di Krematorium Taman Mumbul, kawasan Nusa Dua, Bali pukul 13.00 WITA.

"Udara baik pagi, ini berharap lancar sampai selesai," kata perwakilan keluarga Hari Darmawan, Roy Nicholas Mandey, Rabu (14/3).

Menurut Roy, abu jenazah Hari Darmawan akan dilarung di laut. Namun untuk sementara abu akan disimpan dulu oleh pihak keluarga.

Penundaan  karena saat ini umat Hindu di Bali sedang melakukan upacara melasti di pantai-pantai sebagai prosesi menjelang perayaan Nyepi. "Nanti (melarung abu) akan dibuat dalam satu acara tersendiri," ujarnya.

Lebih lanjut, Roy mengatakan keinginan melarung abu jenazah Hari Darmawan datang dari  keluarga. "Keluarga (Hari Darmawan) tinggal di Bali. Kami masih mencari pantai mana yang kira-kira terbaik," tuturnya.

Hari Darmawan, 77 tahun, pendiri Matahari Department Store sekaligus pemilik Taman Wisata Matahari (TWM), Puncak, Bogor, ditemukan tewas di Sungai Ciliwung. Hari Darmawan ditemukan tidak jauh dari lokasi wisata miliknya di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/3). Hari Darmawan diduga jatuh ke sungai pada Jumat malam pekan lalu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait