Jenazah Pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan Dikremasi Siang Ini

TEMPO Rabu, 14 Maret 2018 12:30:23
Hari Darmawan, pendiri Matahari Department Store (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan akan dikremasi siang ini. Acara kremasi dilakukan di Krematorium Taman Mumbul, kawasan Nusa Dua, Bali pukul 13.00 WITA.

"Udara baik pagi, ini berharap lancar sampai selesai," kata perwakilan keluarga Hari Darmawan, Roy Nicholas Mandey, Rabu (14/3).

Menurut Roy, abu jenazah Hari Darmawan akan dilarung di laut. Namun untuk sementara abu akan disimpan dulu oleh pihak keluarga.

Jenazah Hari Darmawan disemayamkan di Rumah Suka Duka Kertha Semadi, Denpasar. (TEMPO)
Jenazah Hari Darmawan disemayamkan di Rumah Suka Duka Kertha Semadi, Denpasar. (TEMPO)

Penundaan  karena saat ini umat Hindu di Bali sedang melakukan upacara melasti di pantai-pantai sebagai prosesi menjelang perayaan Nyepi. "Nanti (melarung abu) akan dibuat dalam satu acara tersendiri," ujarnya.

Lebih lanjut, Roy mengatakan keinginan melarung abu jenazah Hari Darmawan datang dari  keluarga. "Keluarga (Hari Darmawan) tinggal di Bali. Kami masih mencari pantai mana yang kira-kira terbaik," tuturnya.

Hari Darmawan, 77 tahun, pendiri Matahari Department Store sekaligus pemilik Taman Wisata Matahari (TWM), Puncak, Bogor, ditemukan tewas di Sungai Ciliwung. Hari Darmawan ditemukan tidak jauh dari lokasi wisata miliknya di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/3). Hari Darmawan diduga jatuh ke sungai pada Jumat malam pekan lalu.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.