Karma Baik, Roy Kiyoshi Ajak Anak Panti Asuhan Belanja Buku

Ari Kurniawan | 23 Mei 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Paranormal Roy Kiyoshi selalu memberi saran pada orang-orang yang datang padanya untuk melakukan karma baik. 

Anjuran itu ternyata juga berlaku untuk diri Roy Kiyoshi sendiri. Di sela kesibukan syuting, pemandu program Karma ANTV ini membaur di tengah anak-anak kurang beruntung di Panti Asuhan Muslimin, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. 

Roy Kiyoshi menjemput belasan anak dari panti dan mengajak mereka ke toko buku. Roy membebaskan anak-anak itu untuk mengambil buku bacaan yang mereka suka. 

"Roy suka baca buku, dan Roy benar-benar suka sama anak-anak yang punya ketertarikan yang sama. Hari ini aku mau berbagi ke mereka," kata Roy Kiyoshi, kepada tabloidbintang.com, Selasa (22/5).

Roy Kiyoshi berharap lewat buku-buku yang dia belikan anak-anak bisa belajar tentang banyak hal. "Buku sangat bermanfaat untuk budi pekerti, iman, dan pengetahuan. Walau internet sudah sangat maju, buku tetap penting," tegasnya.

Berada di tengah anak panti, Roy Kiyoshi merasa sangat senang. Lebih dari itu, Roy juga bisa lebih mensyukuri apa yang dia miliki sekarang. 

"Mereka punya kekurangan, tapi mereka adalah pribadi-pribadi yang bersyukur, nggak mengeluh. Mereka punya nilai kepercayaan diri yang tinggi," kata Roy Kiyoshi.

Ke depan, Roy Kiyoshi ingin terus melakukan aktivitas sosial. Salah satunya membagikan makanan berbuka puasa pada warga yang kurang mampu. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait