Menu Sahur Artika Sari Devi, Dari Avokad Hingga Tempe Orek

Wayan Diananto | 3 Juni 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadan sudah separuh perjalanan. Artika Sari Devi (38) makin bersemangat menuju hari kemenangan. Ia bungah lantaran bisa menjaga berat badan selama puasa. Dua mingu berpuasa, berat badannya turun 1 kg dari 48 kg menjadi 47 kg. Rahasianya, tidak kalap saat berbuka dan sahur serta setia menjalankan pola hidup sehat.

"Saat berbuka misalnya, saya mengonsumsi avokad potong, nasi merah, dan tempe orek. Protein harus tetap diasup namun diutamakan protein hewani dari kedelai. Misalnya dari tahu dan tempe. Tempe orek misalnya, saya siapkan jam 11 malam. Jadi waktu sahur tidak repot mengolah," ungkap Artika Sari Devi kepada tabloidbintang.com.

Dalam menyusun dan mengolah menu, Artika Sari Devi tak sendirian. Ia berbagi tugas dengan suami. Kalau Baim tidak sedang manggung, ia beraksi di dapur menggantikan tugas istri. Bersama suami, Artika Sari Devi menyemangati putri sulungnya, Sarah Ebiela Ibrahim, yang berpuasa hingga magrib. Sebagai hadiah karena berpuasa penuh, Artika Sari Devi menyiapkan penganan yang segar dan creamy. Sarah sangat menyukai puding.

"Saya menyiapkan puding. Saya memperhatikan kandungan karbohidrat, protein, dan serat dalam puding. Makanan seperti puding dalam kemasan saya cermati ada pengawetnya tidak, komposisinya apa, gulanya alami atau tidak. Kandungan susu, vitamin D, dan kalsiumnya seberapa banyak," ujar Artika Sari Devi yang menjadi narasumber gelar wicara "Share The Goodness With Vita Pudding" di Jakarta, pekan ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait