Putri Artika Sari Devi Mengalami Jam-jam Genting Saat Menjalankan Puasa

Wayan Diananto | 3 Juni 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artiva Sari Devi (38) mengajarkan ibadah puasa kepada kedua putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Tak mudah, namun istri Baim ini percaya pada kekuatan teladan. Artika Sari Devi mengaku, si sulung sudah bisa menjalankan puasa sejak usia 5 tahun. Ini tahun ketiga bagi Sarah menjalankan puasa.

 

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, saat puasa putrinya mengalami jam-jam genting. Pada jam-jam itu biasanya si sulung hampir menyerah dan ingin membatalkan puasa. "Jam genting terjadi pada jam 4 dan 5 sore. Biasanya dia mengeluh, aduh waktu berbuka masih lama, ya? Aduh itu jamnya mati, ya? Aduh baterai jamnya rusak, ya? Aduh aku sudah enggak kuat lagi. Dan seterusnya," ungkap Artika Sari Devi kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Kalau sudah begitu, biasanya Artika Sari Devi mengajak anaknya beraktivitas di dalam rumah. Misalnya, mengajaknya ke dapur dan membuat puding. Atau membeli puding yang sudah jadi lalu dihias dengan buah sesuka hatinya. Atau mengajaknya memotong buah semangka dan melon. Si bungsu yang ikut puasa juga diajak bermain puzzle.

"Selain itu, saya mengajak anak-anak memilih pakaian dan mainan yang tidak terpakai tapi masih bagus kondisinya. Kami membawa baju-baju yang layak pakai itu ke laundry. Kemudian kami bagikan ke orang-orang di sekitar rumah. Saya mengajari anak-anak bahwa kebaikan itu dimulai dari rumah," pungkas Artika Sari Devi.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait