Satu Sel dengan Pembunuh, Begini yang Dirasakan Saipul Jamil

Abdul Rahman Syaukani | 1 Agustus 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan Saipul Jamil tergolong kasus pidana. Dia pun menjalani hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, satu sel dengan pelaku tindak kriminal lain. Termasuk dengan narapidana kasus pembunuhan.

Meski dirinya satu sel dengan pembunuh, Saipul Jamil tidak khawatir nyawanya terancam. Saipul Jamil yakin jika dirinya berbuat baik, memiliki perhatian, dan empati kepada orang lain, mereka juga akan merespons dengan hal serupa.

"Alhamdulillah di dalam rasa ketakutan itu enggak ada. Walau ada pembunuh nih, kayak warga biasa saja," ucap Saipul Jamil saat ditemui di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (31/7).

Ketika berada di dalam Lapas, Saipul Jamil menanggalkan status keartisannya. Cara itu dinilai efektif untuk berbaur dengan masyarakat binaan di sana. 

"Di dalam saya mencopot title artis. Saya mencoba jadi orang biasa. Karena profesi di sana kan beda-beda, ada pengusaha, ada yang begini begitu. Jadi kita semua jadi orang biasa," ungkap Saipul Jamil.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait