Reza Rahadian Kagumi Kualitas Akting Marsha Timothy

Altov Johar | 14 November 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marsha Timothy menunjukkan kualitasnya sebagai aktris yang berdedikasi tinggi. Hal itu ia tunjukkan lewat perannya sebagai Nyai Ontosoroh dalam pementasan teater Bunga Penutup Abad.

Menjadi Nyai Ontosoroh, Marsha Timothy bukan hanya dituntut memahami naskah cerita, namun juga menghafal dialog panjang dari setiap babak yang disuguhkan. Reza Rahadian memuji Marsha yang sanggup menghafal dialog tersebut.

"Dahsyat enggak itu dia bisa hafal sebanyak itu. Seorang Marsha Timothy lho, bayangkan. Itu menjamin bahwa performance dia ketika mendapat gelar berkali-kali dalam sebuah festival film sebagai best actress, terbukti juga di panggung. Itu yang dahsyat," ujar Reza Rahadian, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Selasa (13/11).

Diakui Marsha Timothy, menghafal dialog di pementasan ini bukan lah pekerjaan yang mudah. Terlebih lagi tak ada kata ulang saat tampil di atas panggung teater, ketika memerankan sebuah peran. Lain halnya jika di film.

"Ya sulit lah, bukan berarti di film jadi lebih gampang. Tapi kan di film agak lebih tenang karena saya kan dari film. Kalau di film agak bisa lebih tenang karena kalau salah kan bisa diulang. Tapi karena di sini run true, dialognya panjang sekali," jelasnya.

Sejak bulan Juli lalu Marsha Timothy sudah memulai menghafal dialog sebagai Nyai Ontosoroh untuk pementasan Bunga Penutup Abad. Bahkan Marsha yang pertama kali berlatih ketimbang pemain lain yang juga terlibat di teater ini.

"Dari bulan Juli itu sudah mulai. Mulai semua lah, dialog, pengenalan karakter, semuanya," pungkas Marsha Timothy.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait