Dicibir Karena Panggil Kekasihnya Monyet, Begini Tanggapan Cita Citata

Christiya Dika Handayani | 28 Agustus 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cukup lama menjomblo, Cita Citata kini telah kembali memiliki kekasih. Melalui Instagramnya, beberapa kali Cita membagikan momen kebersamaannya dengan kekasih bulenya yang diketahui bernama Roy G.

Namun baru-baru ini, Cita Citata menuai cibiran karena nama panggilan sayang yang diberikannya untuk sang kekasih. Pasalnya, pelantun Aku Mah Apa Atuh ini memanggil Roy dengan sebutan monyet.

Karena nama panggilan itu, Cita Citata pun menuai kritik seperti yang tampak dari tangkapan layar yang diunggah Cita ke Instastory-nya.

"Publik figur itu bahasanya yang mendidik, nggak salah dengan panggilan apapun tapi khan merasa nggak pantes dan etika moral aja sih. Mau terlihat gaul ya cari bahasa gaul yang pantas dari sisi adab kemanusiaan...hehehe," tulis netizen tersebut.

Alih-alih marah, Cita Citata menerima cibiran netizen tersebut dengan lapang dada. Ia lantas membeberkan alasannya memanggil sang kekasih dengan sebutan monyet.

"Saya terima masukan dari ibu haji, ini bahasanya santun walaupun tetap 'judge mental', jadi aku punya alasan sendiri ibu ibu dan bapak2, tidak bermaksud ingin gaol dan kekinian," tulis Cita Citata mengiringi unggahannya, seperti yang tampak di akun gosip @lambenyinyir.

"1. Saya memang suka sekali dengan binatang, saya bahkan memperlakukan binatang sama seperti anak sendiri (maaf yang mengerti perasaan saya mungkin hanya para pencinta binatang juga)," sambungnya.

Cita Citata juga menceritakan bahwa ia merawat binatang monyet. Cita menganggap hewan primata tersebut baik lucu dan menggemaskan, sehingga tak ada niat dirinya untuk menghina.

"2. Saya memelihara monyet kecil dan dia tingkah lakunya lucu (jadi sudah tau ya kalau saya benar-benar suka monyet). 3. Terlepas itu beradab apa tidak, saya tidak pernah beranggapan bahwa itu panggilan yang tidak sopan...karena anggapan saya monyet itu baik, lucu nyenengin dan gemesin," lanjut Cita.

Dan ternyata, pacar bule Cita Citata tak mempermasalahkan panggilan tersebut. Roy justru menyukai panggilan itu. Cita Citata pun mengingatkan akan Hak Asasi Manusia yang membuatnya bebas melalukan apapun asal tidak merugikan orang lain.

"4. Orangnya malah suka banget dipanggil monyet dan saya juga suka dipanggil begitu (lain hal kalau dia nggak suka apalagi saya nggak suka). 5. Jangan lupa Hak Asasi Manusia (boleh ngapain aja asal tidak merugikan orang lain). Dan untuk orang-orang yang menurun kalian ini nggak baik...mohon jangan ditiru, cukup sekian dan terima kasih," tandas Cita Citata.

(dika / gur)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait